Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Sebagai Upaya Peningkatan Performa Pemasaran dan Volume Penjualan Produk Kredit KUPEN Bank Woori Saudara KC Jember

Fitriyah, Laili (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Sebagai Upaya Peningkatan Performa Pemasaran dan Volume Penjualan Produk Kredit KUPEN Bank Woori Saudara KC Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Shiddiq Jember.

[img] Text
LAILI FITRIYAH_201105010008.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK

Laili Fitriyah, 2023: “Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Sebagai Upaya Peningkatan Performa Pemasaran dan Volume Penjualan Produk Kredit Umum Pensiunann (KUPEN) Bank Woori Saudara KC Jember”

Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Performa Pemasaran, Volume Penjualan.

Gencarnya aktivitas pada pemberian jasa kredit perbankan di kalangan pensiunann yang semakin meningkat dan memiliki eksistensi yang bernilai mutu bagi bank karena dinilai memiliki resiko kredit macet yang rendah. Namun banyak industri perbankan yang mengalami kesulitan dalam penyampaian informasi ke nasabahnya,seperti yang dialami oleh satu bank swasta berstatus internasional yaitu Bank Woori Saudara KC Jember yang memiliki perbedaan budaya dan juga kepribadian.
Fokus masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu strategi komunikasi pemasaran terpadu sebagai upaya peningkatan performa pemasaran kredit KUPEN Bank BWS KC Jember? (2) Bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu strategi komunikasi pemasaran terpadu sebagai upaya peningkatan volume penjualan kredit KUPEN Bank BWS KC Jember? (3) Apa faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi pemasaran kredit KUPEN Bank BWS KC Jember?
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu strategi komunikasi pemasaran terpadu sebagai upaya peningkatan performa pemasaran kredit KUPEN Bank BWS KC Jember (2) Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu strategi komunikasi pemasaran terpadu sebagai upaya peningkatan volume penjualan kredit KUPEN Bank BWS KC Jember (3) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi pemasaran kredit KUPEN Bank BWS KC Jember.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, dokumentasi dan observasi. Adapun untuk analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan (verifikasi). Kemudian, untuk keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber.
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan: (1) Strategi komunikasi pemasaran terpadu berperan dalam peningkatan performa pemasaran dengan jenis bauran komunikasi pemasaran yaitu: direct marketing, public relation, word of mouth, promosi penjualan, publisitas, personal selling, dan event and experience. (2) Komunikasi pemasaran terpadu paling signifikan dalam peningkatan volume penjualan produk KUPEN dengan jumlah 746 debitur. (3) Faktor pendukung dan penghambat yang dialami ialah kemudahan akses jejaring internet, database nasabah, unit kkantor yang hanya berjumlah 1 (satu), dan kompetitor.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mis Laili Fitriyah
Date Deposited: 11 Dec 2023 03:26
Last Modified: 11 Dec 2023 03:26
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/30072

Actions (login required)

View Item View Item