Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk (Studi Industri Batik UD. Pakem Sari Sumberjambe Jember)

NURIA, SINTA (2023) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk (Studi Industri Batik UD. Pakem Sari Sumberjambe Jember). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
SKRIPSI SINTA NURIA WATERMARK.pdf

Download (4MB)

Abstract

Salah satu bentuk dari strategi bisnis yaitu adanya suatu cara penguasaha dalam meyakinkan pelanggan untuk membeli atau memesan terhadap produk yang ditawarkan. Untuk meyakinkan pembeli, maka penjual harus memiliki keyakinan bahwa produk yang dijual memang patut untuk dibeli. Oleh karena itu dalam melakukan penjualan tidak lepas dengan memperhatikan strategi bauran pemasaran dalam hal strategi product, harga, tempat, saluran distribusi dan promosi.

Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1) Bagaimana Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Studi Industri Batik UD. Pakem Sari Sumberjambe Jember ? 2) Bagaimana kendala dan solusi strategi pemasaran yang diterapkan dalam meningkatkan volume penjualan produk Studi Industri Batik UD. Pakem Sari Sumberjambe Jember ?

Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk Mengetahui Bagaimana Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Studi Industri Batik UD. Pakem Sari Sumberjambe Jember. 2) Untuk Mengetahui Apa Saja kendala dan solusi yang diterapkan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Studi Industri Batik UD. Pakem Sari Sumberjambe Jember.

Untuk mengindentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kuaitatif dengan jenis studi kasus. Adapun teknik pengumpulan data mengguanakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Analisis data yang digunakan adalah menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh Batik UD. Pakem Sari.

Hasil dari penelitian ini adalah ditemukan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Batik UD. Pakem Sari dalam meningkatkan volume penjualannya menggunakan 4 unsur dari bauran pemasaran (Marketing Mix) yang meliputi produk, harga, tempat/distribusi dan promosi. Kegiatan pemasaran yang di lakukan oleh UD. Pakem Sari juga terdapat kendala produk serta kendala distribusi. Solusi dari UD. Pakem Sari untuk mengatasi kendala tersebut adalah dengan memperbaiki dari segi pemasarannya agar mendapatkan keuntungan atau laba yang sesuai dan yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: SINTA NURIA
Date Deposited: 13 Dec 2023 06:52
Last Modified: 13 Dec 2023 06:52
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/30227

Actions (login required)

View Item View Item