PENGARUH BRAND TRUST, BRAND IMAGE, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY AMDK AL QODIRI KABUPATEN JEMBER

Lestari, Fani Puji (2023) PENGARUH BRAND TRUST, BRAND IMAGE, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY AMDK AL QODIRI KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
FANI PUJI LESTARI_E20192412.pdf

Download (5MB)

Abstract

Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk, kebutuhan akan air bersih juga turut meningkat. Banyak perusahaan yang mendirikan bisnis Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) untuk memenuhi apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Perusahaan AMDK harus memiliki kelebihan dan perbedaan dari produk AMDK lain untuk memikat hati konsumen serta menciptakan loyalitas pelanggan. Brand loyalty merupakan sikap menyenangi terhadap suatu merek yang dicerminkan dalam pembelian yang konsisten terhadap merek itu sepanjang waktu. Sikap loyal dapat diciptakan melalui berbagai macam strategi, antara lain yaitu dengan membangun kepercayaan merek, mempertahankan citra merek, dan persepsi kualitas yang baik terhadap merek.
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Apakah brand trust, brand image, dan perceived Quality berpengaruh terhadap brand loyalty AMDK al qodiri. Apakah brand trust berpengaruh terhadap brand loyalty AMDK al qodiri. 2) Apakah brand image berpengaruh terhadap brand loyalty AMDK al qodiri. 3) Apakah perceived quality berpengaruh terhadap brand loyalty AMDK al qodiri. 4) Apakah brand trust, brand image, dan perceived Quality berpengaruh terhadap brand loyalty AMDK al qodiri
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis secara parsial dan simultan pengaruh brand trust, brand image, dan perceived Quality terhadap brand loyalty AMDK al qodiri.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian berulang pada produk AMDK Al Qodiri dengan jumlah 200 responden. Teknik yang digunakan yaitu purposive sampling, pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand trust, brand image, dan perceived Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty AMDK al qodiri secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fani Puji Lestari
Date Deposited: 18 Dec 2023 04:30
Last Modified: 18 Dec 2023 04:30
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/30445

Actions (login required)

View Item View Item