Strategi Pimpinan BAZNAS Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jember

Rizmi, Syaikhul khumar (2023) Strategi Pimpinan BAZNAS Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UIN kiai haji achmad siddiq jember.

[img] Text
RISMI BARU EDIT (1).pdf

Download (17MB)

Abstract

Strategi pemimpin adalah kemampuan yang dimiliki oleh seorang pemimpin dengan cara bersikap, berkomunikasi, serta berinteraksi dengan orang orang lain dalam mempengaruhi orang untuk melakukan sesuatu. Peran pemimpin juga diartikan sebagai rangkaian perilaku dalam upaya yang dilakukan pemimpin berkenaan dengan peningkatan kinerja karyawan. Peran pemimpin pada dasarnya mengandung pengertian sebagai suatu perwujudan tingkah laku dari seorang pemimpin yang menyangkut kemampuannya dalam memimpin. Sebuah peran ini memiliki tanggung jawab yang besar tidak hanya sekedar memerintah sesuatu tugas tetapi harus mengarahkan kepada visi dan misi suatu Organisasi atau Lembaga Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Strategi Pimpinan Baznas Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jember.
Fokus Penelitian ialah 1) Bagaimana Strategi Pimpinan Baznas Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jember? 2) apa saja faktor pendukung dan penghambat Strategi Pimpinan Baznas Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jember?
Tujuan penelitian Untuk mendeskripsikan 1) Strategi Pimpinan Baznas Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawanbadan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jember 2) faktor pendukung dan penghambat Strategi Pimpinan Baznas Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jember.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dalam melakukan penelitian.adapun tehnik pengumpulan data menggunakan observasi,partisipatif, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan yaitu mendeskripsikan Strategi Pimpinan Baznas Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jember.
Hasil dari penelitian memperoleh kesimpulan bahwa 1) Strategi Pimpinan BAZNAS dalam meningkatkan kinerja karyawan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jember menyimpulkaln balhwal strategi pimpinan BAZNAS dalam meningkatkan kinerja karyawan dilakukan dengan mengembangkan kualitas SDM melalui kegiatan rekrutmen, pelatihan, dan motivasi kerja. 2) faktor pendukung dan penghambat Strategi Pimpinan BAZNAS dalam meningkatkan kinerja karyawan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jember faktor Pendukung ialah terjalinnya komunikasi positif diantara karyawan, terbangunnya rasa kekeluargaan yang terjalin diantara karyawan dan jajaran komisioner, dukungan positif yang diberikan karyawan satu dengan lainnya, sedangkan faktor penghambatnya adalah terdapat beberapa karyawan yang terlambat masuk kerja, masalah teknis dalam computer tiba-tiba tidak bisa dipergunakan ketidakhadiran karyawan pada saat memiliki tanggung jawab karena ada musibah yang menimpa.
Kata Kunci : Strategi, Pimpinan, BAZNAS

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1699 Other Studies in Human Society > 169999 Studies in Human Society not elsewhere classified
Depositing User: Syaikhul khumar Rizmi
Date Deposited: 18 Dec 2023 07:25
Last Modified: 18 Dec 2023 07:25
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/30469

Actions (login required)

View Item View Item