Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan KerjaTerhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Koperasi Sumber Harta Abadi di Kabupaten Banyuwangi

Damayanti, Venty (2023) Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan KerjaTerhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Koperasi Sumber Harta Abadi di Kabupaten Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI_VENTY_DAMAYANTI watermark.pdf

Download (2MB)

Abstract

Venty Damayanti, 2023: Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyyawan Pada Koperasi Sumber Harta Abadi di Kabupaten Banyuwang.
Kata Kunci: Kompensasi, Lingkungan Kerja, dan Kepuasan Kerja
Kompensasi dan lingkungan kerja merupakan faktor penting yang dapat mempengaruhi kepuasan kerja. Seperti halnya kompensasi adalah pemberian bonus dari perusahaan kepada karyawan yang dapat menyebakan kepuasan kerja karyawan. Besar kecilnya kompensasi yang diberikan oleh perusahaan adalah cerminan perusahaan tersebut menghargai kinerja karyawan. Begitupun dengan lingkungan kerja yang diterapkan oleh perusahaan, jika lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman dapat meningkatkan kinerja karyawan. Karena lingkungan kerja yang baik dapat menciptakan kinerja yang baik.
Fokus masalah yang dilakukan dalam penelitian ini adalah: 1) apakah kompensasi berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan kerja karyawan koperasi sumber harta abadi? 2) apakah lingkungan kerja berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan kerja karyawan koperasi sumber harta abadi? 3) apakah kompensasi dan lingkungan kerja berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan kerja karyawan koperasi sumber harta abadi? 4) variabel manakah yang lebih dominan antara kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan koperasi sumber harta abadi?.
Pada penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kompensasi, dan lingkungan kerja secara parsial dan simultan terhadap kepuasan kerja karyawan koperasi, dan mengetahui variabel manakah yang dominan dalam penelitian ini.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian lapangan. Data primer digunakan sebagai metode pengumpulan data, dengan memakai teknik instrumen pengumpulan data kuesioner, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Total populasi dalam penelitian ini 43 responden,
Hasil kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara parsial kompensasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja Hal tersebut dapat diperoleh dengan perbandingan thitung 1,463 < ttabel 2,021 sedangkan signifikan 0,151 > 0,05 berbeda dengan variabel lingungan kerja secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan kerja dengan pebandingan thitung lebih besar dari ttabel maka (2,988 > 2,021), secara simultan variabel keduanya berpengaruh terhadap kepuasan kerja dengan perbandingan sebagai berikut. dengan (5,548 > 3,230) sedangkan signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,007 < 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1403 Econometrics > 140302 Econometric and Statistical Methods
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Venty Damayanti Fauzi
Date Deposited: 09 Jan 2024 00:22
Last Modified: 09 Jan 2024 00:22
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/30608

Actions (login required)

View Item View Item