Manajemen Humas dalam membangun hubungan dengan orang tua di TKIT Al Islah Bondowoso

Diah ayu Dwi wardhani, Diah (2023) Manajemen Humas dalam membangun hubungan dengan orang tua di TKIT Al Islah Bondowoso. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
WATERMARK FIX skripsi diah fix-1.pdf

Download (3MB)

Abstract

Diah Ayu Dwi Wardhani, 2023: Manajemen Humas Dalam Membangun Hubungan Dengan Orang Tua Di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Al Islah Bondowoso
Kata kunci : Manajemen Humas, edukatif, kultural, institusional
Membangun hubungan baik antara sekolah dan orang tua menempati posisi yang sangat sentral dalam pendidikan untuk mewujudkan visi misi pendidikan yang optimal, dengan demikian diperlukan manajemen humas yang terencana dan terprogram jelas serta sistematis dalam konsep planning, actuating dan evaluation.
Fokus penelitian pada skripsi ini adalah (1) Bagaimana manajemen Humas dalam membangun hubungan edukatif dengan orang tua di TKIT Al Islah Bondowoso? (2) Bagaimana manajemen Humas dalam membangun hubungan Kultural dengan orang tua di TKIT Al Islah Bondowoso? (3) Bagaimana manajemen Humas dalam membangun hubungan institusional dengan orang tua di TKIT Al Islah Bondowoso?
Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mendeskripsikan bagaimana manajemen Humas dalam membangun hubungan edukatif dengan orang tua di TKIT Al Islah Bondowoso. (2) untuk mendeskripsikan bagaimana manajemen Humas dalam membangun hubungan kultural dengan orang tua di TKIT Al Islah Bondowoso. (3) untuk mendeskripsikan bagaimana manajemen Humas dalam membangun hubungan institusional dengan orang tua di TKIT Al Islah Bondowoso.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Adapun wawancara, observasi dan dokumentasinya sebagai teknik pengumpulan data. Teknik analisis data menggunakan tehnik miles, huberman dan saldana dan uji kredibilitas keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan tehnik.
Hasil penelitian ini adalah : 1) Dalam membangun hubungan edukatif humas melakukan tiga tahapan yakni perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Meliputi program terjadwal yaitu a) Kajian parenting, b) Kajian ummi, c) Rapat evaluasi, d)Bimbingan dan diskusi, e) Studi visual, dan program insidentil yaitu kajian parenting oleh dinas. (2) Dalam membangun hubungan kultural melakukan tiga tahapan yakni perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, meliputi program terjadwal yaitu : a) PHBI, b) Halal bihalal, c) Home visit, d) pembagian zakat dan program insidentil yakni kunjungan siswa yang sakit atau meninggal dunia. (3) Dalam membangun hubungan institusional humas melakukan tiga tahapan yakni perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, meliputi kegiatan terjadwal yaitu :a)Studi visual b)Kajian parenting dan program insidentil seperti sosialsasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Diah Ayu Dwi Wardhani
Date Deposited: 22 Dec 2023 08:11
Last Modified: 22 Dec 2023 08:11
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/30774

Actions (login required)

View Item View Item