Qi, Rif (2023) Strategi Peningkatan Jumlah Dana Pihak Ketiga Melalui Produk Simpanan Lebaran Di KSPP. Syariah BMT NU Jawa Timur Cabang Tlogosari Bondowoso. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text
RIFQI SKRIPSI PS3 E20191122.pdf Download (3MB) |
Abstract
Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok bagi samua bidang usaha baik
perusahaan barang atau jasa untuk mempertahankan usahanya. Dalam
perkembangannya sangat tergantung pada pemasaran. Dengan demikian perlu
adanya strategi-strategi yang dapat menguasai pasar yang sesuai dengan keinginan
ataupun kebutuhan konsumen supaya produk tersebut terjual, sehingga dalam
jumlah grafik konsumen meningkat secara drastis. Dengan adanya kebutuhan
maka perlu persiapan keuangan untuk menghadapi lebaran. Penelitian disini
peneliti ingin meneliti strategi pemasaran yang digunakan oleh BMT NU Jawa
Timur Cabang Tlogosari Bondowoso dalam meningkatkan jumlah nasabah
melalui pemasaran produk simpanan lebaran.
Untuk fokus penelitiannya adalah: (1) Bagaimana strategi peningkatan
jumlah dana pihak ketiga melalui produk simpanan lebaran di BMT NU Jawa
Timur Cabang Tlogosari Bondowoso? (2) Faktor-faktor apa saja yang bisa
meningkatkan jumlah Pihak Ketiga melalui produk simpanan lebaran di BMT NU
Jawa Timur Cabang Tlogosari Bondowoso?
Dalam penelitian ini tujuannya: (1) Untuk mendeskripsikan strategi
peningkatan jumlah Dana Pihak Ketiga melalui produk simpanan lebaran di BMT
NU Jawa Timur Cabang Tlogosari Bondowoso. (2) Untuk mendeskripsikan
faktor-faktor apa saja yang dapat meningkatkan jumlah Dana Pihak Ketiga
melalui produk simpanan lebaran di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlogosari
Bondowoso.
Untuk metode penelitiannya menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam
menentukan subyek penelitiannya menggunakan metode purposive, sedangkan
metode pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Metode analisis datanya menggunakan analisis deskriptif. Serta
metode keabsahan datanya menggunakan metode triangulasi sumber.
Kesimpulan dalam penelitian ini: (1) menggunakan strategi 7P yaitu
product, price, place, promotion, people, process dan pyhsical evidence.Untuk
faktor-faktor yang dapat mempengaruhi peningkatan jumlah Dana Pihak Ketiga.
Pertama, produk ini sangat membantu sekali bagi para nasabah ketika menjelang
hari raya idul fitri. Kedua, faktor pengetahuan konsumen tentang produk simpanan
ini dapat melalui antar teman, tetangga, maupun dalam bidang pemasaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mas riki uinkhasjember |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 00:25 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 00:25 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/30992 |
Actions (login required)
View Item |