Analisis Strategi Marketing Mix Dalam Pemenuhan Target Penjualan di Warung Sego Sambel Mbak yu di Jember

utami, karunia (2023) Analisis Strategi Marketing Mix Dalam Pemenuhan Target Penjualan di Warung Sego Sambel Mbak yu di Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Skripsi Karunia Utami.pdf

Download (2MB)

Abstract

Marketing adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan
untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan
memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. Pemasaran dimulai dengan
pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan
manusia. Strategi yang dilakukan oleh warung sego sambel mbak yu ialah Produk,
Price, Plate dan promosi.
Fokus penelitian pada skripsi ini adalah : 1) Bagaimana pola marketing
yang diterapkan di warung sego sambel mbak yu ?, 2) Bagaimana pemenuhan
target penjualan di warung sego sambel mbak yu ?, 3) Bagaimana faktor
pendukung dan penghambat pola marketing di warung sego sambel mbak yu ?
Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk Mengetahui pola marketing yang
diterapkan di warung sego sambel mbak yu. 2) Untuk Mengetahui Marketing
pemenuhan target penjualan di warung sego sambel mbak yu. 3) Untuk
mengetahui faktor pendukung dah penghambat pola marketing di warung sego
sambel mbak yu.
Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan jenis penelitian
lapangan/field research. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,
wawancara, dokumentasi. Teknik analis data menggunakan Data Reduction,
penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan keabsahan data
menggunakan Triagulasi sumber.
Hasil penelitian ini adalah : 1. Warung sego sambel mbak yu menggunakan
strategis marketing mix dan mengenalkan produk kepada konsumen. 2. Target
penjualan di warung sego sambel mbak yu yaitu dengan meningkatkan produk
dan melakukan promosi dengan Cara Endorsement serta melakukan promo dan
diskon. 3. Faktor pendukung dan penghambat di warung sego sambel mbak yu
yaitu tempat makan yang memadai dan faktor penghambat yaitu tempat parkir
yang kurang memadai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Karunia Utami
Date Deposited: 27 Dec 2023 06:46
Last Modified: 27 Dec 2023 06:46
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31007

Actions (login required)

View Item View Item