Pengaruh Quality of Work Life (QWL) Terhadap Kinerja dan Kepuasan Kerja Karyawan BRI KC Jember

Febrianty, Sheila Nurika (2023) Pengaruh Quality of Work Life (QWL) Terhadap Kinerja dan Kepuasan Kerja Karyawan BRI KC Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI SHEILA WATERMARK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Manajemen sumber daya manusia merupakan salah satu faktor yang dapat membuahkan performa terbaik. Karena selain menangani persoalan kinerja keterampilan serta keahlian, kinerja yang baik adalah harapan seluruh perusahaan untuk meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan. Kinerja adalah hasil pekerjaan dengan korelasi kuat dengan tujuan taktik organisasi, kepuasan pelanggan atau nasabah serta ikut memberi partisipasi terhadap ekonomi. Kepuasan kerja merupakan aspek lain yang dapat berpengaruh terhadap kinerja. Setiap karyawan secara pribadi memiliki kepuasan kerja yang tidak sama, sekali pun bekerja dalam tipe pekerjaan yang sama hal ini bergantung pada taraf kebutuhan serta tatanan yang diterapkan padanya.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah pengaruh Quality of Work Life (QWL) terhadap kinerja karyawan BRI KC Jember secara parsial? 2) Apakah pengaruh Quality of Work Life (QWL) terhadap kepuasan kerja karyawan BRI KC Jember secara parsial?
Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui pengaruh Quality of Work Life (QWL) terhadap kinerja karyawan BRI KC Jember2) untuk mengetahui pengaruh Quality of Work Life (QWL) terhadap kepuasan kerja karyawan BRI KC Jember
Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Metode yang dipergunakan ialah metode teknik total sampling yang berarti teknik pengambilan sampel dimana jumlahnya sama dengan populasi. Analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan regresi linier sederhana.
Hasil uji t menunjukkan bahwa ditemukan nilai signifikan dari variabel Quality of Work Life (QWL) sebesar 0,084 > 0,05 dengan nilai t tabel sebesar 0,071 < 2,011 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis 1 ditolak. Artinya Quality of Work Life (QWL) tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan BRI KC Jember. Hasil uji t menunjukkan bahwa ditemukan nilai signifikan dari variabel Quality of Work Life (QWL) sebesar 0,007 < 0,05 dengan nilai t tabel sebesar 2,820 > 2,011 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis 2 diterima. Artinya Quality of Work Life (QWL) tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan BRI KC Jember.
Kata kunci: Quality of Work Life (QWL), Kinerja, Kepuasan Kerja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140211 Labour Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms. Sheila Nurika Febrianty
Date Deposited: 28 Dec 2023 02:00
Last Modified: 28 Dec 2023 02:00
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31039

Actions (login required)

View Item View Item