Strategi Peningkatan Jumalah Dana Pihak Ketiga Melalui Produk Simpanan Lebaran Di KSPP. Syariah BMT NU Jawa Timur Cabang Tlogosari Bondowoso

Rifqi, Rifqi (2023) Strategi Peningkatan Jumalah Dana Pihak Ketiga Melalui Produk Simpanan Lebaran Di KSPP. Syariah BMT NU Jawa Timur Cabang Tlogosari Bondowoso. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
RIFQI SKRIPSI PS3 E20191122 (2).pdf

Download (3MB)

Abstract

Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok bagi samua bidang usaha baik perusahaan barang atau jasa untuk mempertahankan usahanya. Dalam perkembangannya sangat tergantung pada pemasaran. Dengan demikian perlu adanya strategi-strategi yang dapat menguasai pasar yang sesuai dengan keinginan ataupun kebutuhan konsumen supaya produk tersebut terjual, sehingga dalam jumlah grafik konsumen meningkat secara drastis. Dengan adanya kebutuhan maka perlu persiapan keuangan untuk menghadapi lebaran. Penelitian disini peneliti ingin meneliti strategi pemasaran yang digunakan oleh BMT NU Jawa Timur Cabang Tlogosari Bondowoso dalam meningkatkan jumlah nasabah melalui pemasaran produk simpanan lebaran.Untuk fokus penelitiannya adalah: (1) Bagaimana strategi peningkatan jumlah dana pihak ketiga melalui produk simpanan lebaran di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlogosari Bondowoso? (2) Faktor-faktor apa saja yang bisa meningkatkan jumlah Pihak Ketiga melalui produk simpanan lebaran di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlogosari Bondowoso?Dalam penelitian ini tujuannya: (1) Untuk mendeskripsikan strategi peningkatan jumlah Dana Pihak Ketiga melalui produk simpanan lebaran di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlogosari Bondowoso. (2) Untuk mendeskripsikan faktor-faktor apa saja yang dapat meningkatkan jumlah Dana Pihak Ketiga melalui produk simpanan lebaran di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlogosari Bondowoso.Untuk metode penelitiannya menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam menentukan subyek penelitiannya menggunakan metode purposive, sedangkan metode pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis datanya menggunakan analisis deskriptif. Serta metode keabsahan datanya menggunakan metode triangulasi sumber.Kesimpulan dalam penelitian ini: (1) menggunakan strategi 7P yaitu product, price, place, promotion, people, process dan pyhsical evidence.Untuk faktor-faktor yang dapat mempengaruhi peningkatan jumlah Dana Pihak Ketiga. Pertama, produk ini sangat membantu sekali bagi para nasabah ketika menjelang hari raya idul fitri. Kedua, faktor pengetahuan konsumen tentang produk simpanan ini dapat melalui antar teman, tetangga, maupun dalam bidang pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mas riki uinkhasjember
Date Deposited: 27 Dec 2023 07:17
Last Modified: 27 Dec 2023 07:17
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31083

Actions (login required)

View Item View Item