Analisis Pengaruh Motivasi Dan Burnout Terhadap Kinerja Karyawan BMT UGT Nusantara Cabang Botolinggo Dan BMT NU Cabang Cermee Bondowoso

Siti Nur Kamila, E20191018 (2023) Analisis Pengaruh Motivasi Dan Burnout Terhadap Kinerja Karyawan BMT UGT Nusantara Cabang Botolinggo Dan BMT NU Cabang Cermee Bondowoso. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
SKRIPSI EDIT ACC Siti Nur Kamila FIKSS123 wm.pdf

Download (3MB)

Abstract

Siti Nur Kamila, Siti Masrohatin, 2023: “ Analisis Pengaruh Motivasi dan Burnout Terhadap Kinerja Karyawan Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Usaha Gabungan Terpadu (UGT) Nusantara Cabang Botolinggo dan Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) Nuansa Ummat (NU) Cabang Cermee Bondowoso”.

Kata Kunci: Motivasi, Burnout, Kinerja Karyawan

Bagi sebuah organisasi Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor yang sangat penting. Tidak mungkin satu organisasi akan terbentuk tanpa ada dukungan manusia. keberlangsungan suatu organisasi amat tergantung dari manusia yang terlibat di dalamnya.
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Apakah ada pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan secara parsial di BMT UGT Nusantara Cabang Botolinggo dan BMT NU Cabang Cermee Bondowoso? 2) Apakah ada pengaruh burnout terhadap kinerja karyawan secara parsial di BMT UGT Nusantara Cabang Botolinggo dan BMT NU Cabang Cermee Bondowoso? 3) Apakah ada pengaruh motivasi dan burnout terhadap kinerja karyawan secara simultan di BMT UGT Nusantara Cabang Botolinggo dan BMT NU Cabang Cermee Bondowoso?
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan BMT UGT Nusantara Cabang Botolinggo dan BMT NU Cabang Cermee Bondowoso. 2) Untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan BMT UGT Nusantara Cabang Botolinggo dan BMT NU Cabang Cermee Bondowoso. 3) Untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruhmotivasi dan burnout terhadap kinerja karyawan BMT UGT Nusantara Cabang Botolinggo dan BMT NU Cabang Cermee Bondowoso.
Metode penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Tehnik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan tehnik sensus yang diikuti ole 30 orang responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dengan alat uji regresi linier berganda dan uji hipotesis, pada penelitian ini menggunakan uji t , uji f dan uji determinasi.
Hasil penelitian tersebut memperoleh kesimpulan bahwa: 1) Pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan secara parsial. Motivasi Memiliki pengaruh terhadap variabel kinerja karyawan BMT UGT Nusantara Cabang Botolinggo dan BMT NU Cabang Cermee Bondowoso. 2) Pengaruh burnout terhadap kinerja karyawan secara parsial. Burnout Memiliki pengaruh terhadap variabel kinerja BMT UGT Nusantara Cabang Botolinggo dan BMT NU Cabang Cermee Bondowoso. 3) Pengaruh motivasi dan burnout terhadap kinerja karyawan secara simultan. Kedua variabel independen motivasi dan burnout secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap kinerja karyawan BMT UGT Nusantara Cabang Botolinggo dan BMT NU Cabang Cermee Bondowoso.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
Depositing User: Mrs Siti Nur Kamila Kamila
Date Deposited: 27 Dec 2023 08:25
Last Modified: 27 Dec 2023 08:25
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31109

Actions (login required)

View Item View Item