Strategi Komunikasi Organisasi Dalam Mempertahankan Loyalitas Kerja Karyawan Pusat Oleh-Oleh Khas Banyuwangi Di UD Sri Rejeki Genteng Banyuwangi

Rohmah, Alviani (2023) Strategi Komunikasi Organisasi Dalam Mempertahankan Loyalitas Kerja Karyawan Pusat Oleh-Oleh Khas Banyuwangi Di UD Sri Rejeki Genteng Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
ALVIANI ROHMAH_E20192195.pdf

Download (3MB)

Abstract

Alviani Rohmah, Dr. H. Saihan, S.Ag., M.Pd.I. 2023: Strategi Komuniksi Organisasi Dalam Mempertahankan Loyalitas Kerja Karyawan Pusat Oleh – Oleh Khas Banyuwangi Di UD. Sri Rejeki Genteng BanyuwangiKata Kunci : Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Loyalitas KaryawanLoyalitas kerja sangat dibutuhkan dalam diri setiap karyawan, karena dengan itu seorang karyawan dapat dinilai setia dengan pekerjaannya, jabatannya dan organisasinya. Loyalitas kerja dapat mempengaruhi meningkatnya kinerja para karyawan dan komitmen para karyawan dalam bertahan di perusahaan. Sama halnya dengan UD. Sri Rejeki yang selau berusaha membangun komunikasi yang baik agar loyalitas kerja karyawan terhadap perusahaan dapat terus terjalin baik. Usaha ini sudah berdiri cukup lama dan terus berkembang, hal itu tidak lepas dari peran karyawan – karyawan yang memiliki loyalitas kerja yang sangat baik tentunyaFokus masalah dam penelitian ini adalah : 1. Bagaimana Strategi Komunikasi Organisasi Dalam Mempertahankan Loyalitas Kerja Karyawan Di UD. Sri Rejeki Genteng Banyuwangi ? 2. Apa Saja Faktor Pendukung Dan Penghambat Dalam Mempertahankan Loyalitas Kerja Karyawan Di UD. Sri Rejeki Genteng Banyuwangi ?Tujuan penelitian ini adalah :1. Untuk Mengetahui Strategi Komunikasi Organisasi Dalam Mempertahankan Loyalitas Kerja Karyawan Di UD. Sri Rejeki Genteng Banyuwangi. 2. Untuk Mengetahui Faktor Pendukung Dan Penghambat Dalam Mempertahankan Loyalitas Kerja Karyawan Di UD. Sri Rejeki Genteng BanyuwangiMetode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Penentuan subjek penelitian menggunakan teknik purposive. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam skripsi ini menggunakan pengumpulan data, reduksi data , penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa: 1. Strategi komunikasi yang digunakan dalam mempertankan loyalitas kerja karyawan pusat oleh-oleh khas Banyuwangi di UD. Sri Rejeki ini menyampaikan perencanaan strategi komunikasi yang dilakukan dengan melalui komunikasi vertikal dan horizontal dalam berkomunikasi untuk membangun hubungan baik dalam bekerja, 2. .Dari faktor-faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi pada usaha pusat oleh-oleh khas Banyuwangi di UD. Sri Rejeki dapat dikatakan normal yakni masih dapat dikatakan umpan balik dari faktor pendukung lebih besar daripada umpan balik dari faktor penghambat mempertahankan loyalitas karyawan. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin eratnya hubungan kekeluargaan yang dibangun didalam lingkungan kerja karyawan saat ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150310 Organisation and Management Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
Depositing User: Nn Alviani Rohmah
Date Deposited: 28 Dec 2023 02:47
Last Modified: 28 Dec 2023 02:47
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31124

Actions (login required)

View Item View Item