Pengaruh Green Banking dan Biaya operasional terhadap Profitabilitas di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Anany, Faruq (2023) Pengaruh Green Banking dan Biaya operasional terhadap Profitabilitas di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
Skripsi Anany 21 Desember 2023 new.pdf

Download (1MB)

Abstract

Anany Faruq. 2023. Pengaruh Green banking Dan Biaya Operasional Terhadap Profitabilitas Di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kata kunci : Green Banking, Biaya Operasional, Profitabilitas

Bank merupakan salah satu instrumen pembangunan ekonomi disuatu negara yang mengubah dana simpanan masyarakat menjadi investasi produktif. Setiap tahun bank bertumbuh secara baik di Indonesia, pertumbuhan bank secara tidaklangsung bersinggungan dengan dampak iklim global yang melanda dunia, walau tidak berperan secara langsung perusahaan bidang perbankan juga harus berkomitmen untuk tetap menajga lingkungan.
Bank BRI adalah salah satu Bank Besar di Indonesia yang mempunyai jaringan di semua provinsi dan kota di Indonesia. Maka selayaknya bank BRI juga turut serta aktif melakukan bisnis dengan mempertimbangkan dampak iklim secara nyata.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Apakah green banking dan biaya operasional berpengaruh secara simultan terhadap profitabilitas di PT Bank Pada PT Rakyat Indonesia (BRI) baik secara parsial maupun simultan.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melihat hasil laporan keuangan bank BRI dari tahun 2011 – 2022.
Hasil penelitian ini adalah green banking tidak berpengaruh terhadap profitabilitas di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). Alasan green banking tidak berpengaruh terhadap profitabilitas adalah faktor yang mempengaruhi profitabilitas dari bank BRI porsi besar dikarenakan oleh biaya operasional, NPM dll.

Biaya operasinal berpengaruh terhadap profitabilitas di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). Biaya operasional mempunyai pengaruh negatif, artinya semakin kecil nilai biaya operasional maka semakin besar profitabilitas yang didapatkan oleh Bank BRI. Green banking dan biaya operasinal berpengaruh terhadap profitabilitas di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). Pengaruh kedaunaya mencapai 85,9%

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140208 Health Economics
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Depositing User: Anany Faruq Faruq
Date Deposited: 29 Dec 2023 03:10
Last Modified: 29 Dec 2023 03:10
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31210

Actions (login required)

View Item View Item