ANALISIS SUBSTITUSI PADA PERGESERAN TEKNOLOGI ALAT PERTANIAN DALAM PENINGKATAN VOLUME PRODUKSI PADI DI DESA TISNOGAMBAR KECAMATAN BANGSALSARI KABUPATEN JEMBER

Faruq, Muhammad (2023) ANALISIS SUBSTITUSI PADA PERGESERAN TEKNOLOGI ALAT PERTANIAN DALAM PENINGKATAN VOLUME PRODUKSI PADI DI DESA TISNOGAMBAR KECAMATAN BANGSALSARI KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
SKRIPSI WATERMARK.pdf

Download (4MB)

Abstract

Muhammad Faruq, Hikmatul Hasanah, S.E.I., M.E, 2023: Analisis Substitusi Pada Pergeseran Teknologi Alat Pertanian Dalam Peningkatan Volume Produksi Padi Di Desa Tisnogambar Kecamatan Bangsalsari Jember

Kata Kunci: Pertanian, Teknologi, Subtitusi

Sektor pertanian merupakan salah satu dari berbagi macam potensi sumber daya alam yang seharusnya diusahakan dan dikelola sebaik mungkin dan semaksimal mungkin. Usaha pokok pertanian yang tak kalah penting adalah tersedianya inventarisasi sumber daya pertanian yang termasuk dalam teknologi yang mudah untuk dioperasikan yang berkaitan dengan peningkatan produktivitas kerja, kenyamanan dalam bekerja, peningkatan volume produksi serta peningkatan kualitas produksi. Jika dulu petani memanen padi menggunakan cara manual atau alat-alat tradisional saat ini subtansi pergeseran teknologi cara dan alat pertanian ke arah yang lebih modern yang berdampak pada cara kerja dan volume pada hasil produksi petani.
Fokus penelitian pada penelitian dalam skripsi ini: 1) Bagaimana proses pergeseran teknologi alat pertanian dalam peningkatan volume produksi padi di Desa Tisnogambar Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember? 2) Bagaimana analisis substitusiipada pergeseran teknologi ialat pertanian dalam volume produksi padi di Desa Tisnogambar Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember?

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: man Muhammad Faruq
Date Deposited: 28 Dec 2023 04:58
Last Modified: 28 Dec 2023 04:58
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31216

Actions (login required)

View Item View Item