Strategi Program Instagram Hack dalam Menciptakan Kreator Muda di Content Academy

Adhitama Putro, Nur Ikhsan (2023) Strategi Program Instagram Hack dalam Menciptakan Kreator Muda di Content Academy. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Nur Ikhsan Adhitama Putro_D20191100.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kata Kunci : Strategi Program, Konten Kreator, Content Academy
Mempelajari strategi untuk menjadi konten kreator yang sukses membutuhkan waktu yang sangat panjang, perlu juga belajar kepada orang yang sudah berpengalaman dalam dunia perkontenan. Bahkan saat ini sudah beredar kelas pelatihan khusus yang membahas tentang cara menjadi konten kreator di media sosial, baik secara offline maupun secara online salah satu contohnya Content Academy. Content Academy memiliki strategi khusus untuk memberdayakan membernya supaya menjadi konten kreator yang sukses. Pembelajaran tentang cara menjadi konten kreator ini dapat diakses melalui web Content Academy. Fasilitas yang diberikan pun juga relatif banyak mulai dari grup komunitas, live mentoring dengan jaminan konsultasi seumur hidup. Strategi yang tepat juga pasti berawal dari mentor yang tepat
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah 1) Bagaimana strategi yang diterapkan oleh mentor program Instagram Hack dalam menciptakan kreator muda di Content Academy? 2) Bagaimana langkah yang diterapkan mentor program Instagram Hack dalam menmbantu mengatasi permasalahan yang terjadi pada konten kreator di Content Academy? 3) Bagaimana langkah yang dilakukan oleh mentor program Instagram Hack dalam menyikapi siklus perkembangan media sosial demi terciptanya creator muda di Content Academy?
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara denga teknik purposive sample dan snowball sample, observasi partisipatif, dan dokumentasi. Kemudian teknis analisis data penelitian ini menggunakan model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan trianggulasi data.
Penelitian ini sampai pada simpulan bahwa 1) strategi yang diterapkan yaitu hampir mirip dengan strategi program televise yaitu ada proses perancangan strategi, pelaksanaan strategi dan evaluasi strategi. 2) Penyelesaian masalah member yaitu dengan adanya grup konsultasi dan live mentoring mingguan. 3) Untuk menyikapi siklus perkembangan media sosial, Content Academy melaksanakan beberapa step yaitu mengamati, menganalisa, experiment, dan share. Serta wilayah cakupan yang diamati yaitu jenis trend dan algoritma instagram.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Nur Ikhsan Adhitama Putro
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:18
Last Modified: 29 Dec 2023 07:18
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31255

Actions (login required)

View Item View Item