Nuruz Zaman M.A.P, Muhammad (2023) Analisis Penerapan Inovasi service excellent dalam maksimalisasi laba penjualan di Lazarus Batik Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Ahmad Siddiq Jember.
Text
Nuruz Zaman.pdf Download (3MB) |
Abstract
Kata Kunci; Inovasi, Service Excellent, Laba Penjualan
Dalam lingkungan bisnis UMKM, pelayanan memiliki peran yang krusial
dan menjadi pendukung utama dalam menjalankan kegiatan usaha. Untuk
meningkatkan kualitas pelayanan, sangat penting melibatkan partisipasi konsumen
dan pelanggan dalam upaya memperbaiki pelayanan bisnis. Dalam konteks
pelayanan, setiap aktivitas yang bertujuan untuk memenuhi kepuasan pelanggan
adalah cara untuk memastikan bahwa keinginan dan kebutuhan pelanggan
terpenuhi. Service excellent adalah memberikan pelayanan yang konsisten sesuai
atau bahkan melampaui harapan pengguna layanan. Inovasi dalam service
excellence adalah tindakan baru yang diambil oleh perusahaan untuk menciptakan
layanan baru, prosedur baru, atau peningkatan dalam nilai tambah yang diberikan
oleh perusahaan. Inovasi pelayanan juga dapat meningkatkan kepuasan konsumen
karena perusahaan mampu memperbarui teknologi yang digunakan, meningkatkan
interaksi dengan konsumen, serta mengembangkan layanan yang disediakan.
Focus penelitian 1. Bagaimana Inovasi Pelayanan Dalam Maksimalisasi
Laba Penjualan Di lazaruz Batik jember? 2. Mengetahui dan memahami inovasi
pelayanan dan maksimalisasi laba penjualan di Lazarus batik
Tujuan penelitian yaitu 1. Mengetahui dan memahami model pelayanan di
Lazarus batik. 2. Mengetahui dan memahami inovasi pelayanan dan
maksimalisasi laba penjualan di Lazarus batik.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian
deskriptif. Pada penentuan informan peneliti menggunakan Teknik purposive,
sedangkan Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan
dokumentasi.
Hasil penelitian, 1. Strategi penerapan inovasi service excellent pada
lazaruz batik jember, yaitu dengan menggunakan pelayanan dan kenyamanan
terhadap pelanggan 2. Penerapan pelayanan dan dampak pada laba penjualan pada
Lazarus batik jember. Yang bisa menjadi acuan untuk tetap memutar laba dan
mendapatkan penghasilan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr Muhammad Nuruz Zaman M.A.P |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 08:13 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 08:13 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31313 |
Actions (login required)
View Item |