Pengembangan E-LKPD Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis Matematika pada Siswa Sekolah Menengah Atas

Nadiroh, Ulfin (2024) Pengembangan E-LKPD Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis Matematika pada Siswa Sekolah Menengah Atas. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
DOC-20240102-WA0005..pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan dari E-LKPD dengan karakteristik yang akan membantu siswa kelas X meningkatkan kemampuan berpikir logisnya. Dalam penelitian ini diambil sampel kelas X dengan jumlah 30 siswa di SMAN Tamanan Bondowoso yang dilaksanakan pada tanggal 10 April 2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development yang menggunakan model ADDIE. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan tes, wawancara dan observasi. Hasil validasi penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan E-LKPD berbasis masalah untuk meningkatkan kemampuan berpikir logis matematika pada siswa sekolah menengah atas termasuk pada kategori tinggi yang artinya efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: elektronik lembar kerja peserta didik berbasis masalah; kemampuan berpikir logis; trigonometri.
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0101 Pure Mathematics > 010107 Mathematical Logic, Set Theory, Lattices and Universal Algebra
Depositing User: Ulfin Nadiroh Yustika
Date Deposited: 02 Jan 2024 02:22
Last Modified: 02 Jan 2024 02:22
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31403

Actions (login required)

View Item View Item