PENGARUH KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN BRI MOBILE (BRImo) DI BANK RAKYAT INDONESIA UNIT SEMPOLAN KECAMATAN SILO KABUPATEN JEMBER

Musrifa, E20191198 (2024) PENGARUH KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN BRI MOBILE (BRImo) DI BANK RAKYAT INDONESIA UNIT SEMPOLAN KECAMATAN SILO KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
SKRIPSI Musrifa FIX.pdf

Download (3MB)

Abstract

Musrifa, Dr. Nikmatul Masruroh, S.H.I., M.E.I, 2023 : Pengaruh Kemudahan Dan Keamanan Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan BRI Mobile (BRImo) Di Bank Rakyat Indonesia Unit Senpolan Kecamatan Silo Kabupaten Jember.
Kata Kunci : Kemudahan, Keamanan, Minat Nasabah
Kemudahan dan keamanan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi minat nasabah untuk menggunakan BRI Mobile (BRImo). Karena dengan faktor tersebut nasabah dapat merasakan kenyamanan saat melakukan transaksi menggunakan BRI Mobile (BRImo). Demi kenyamanan nasabah dan meningkatkan minat nasabah dalam menggunakan layanan tersebut bank akan memberikan fitur yang kemudahan dan keamanan semaksimal mungkin.
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1) Apakah pengaruh kemudahan terhadap minat nasabah dalam menggunakan BRI Mobile (BRImo)di Bank Rakyat Indonesia Unit Sempolan Kecamatan Silo Kabupaten Jember? 2) Apakah pengaruh keamanan terhadap minat nasabah dalam menggunakan BRI Mobile (BRImo) di Bank Rakyat Indonesia Unit Sempolan Kecamatan Silo Kabupaten Jember? 3) Apakah kemudahan dan keamanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat nasabah dalam menggunakan BRI Mobile (BRImo) di Bank Rakyat Indonesia Unit Sempolan Kecamatan Silo Kabupaten Jember?
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : 1) Pengaruh kemudahan terhadap minat nasabah Bank Rakyat Indonesia Unit Sempolan dalam menggunakan BRI Mobile (BRImo). 2) Untuk mendeskripsikan pengaruh keamanan terhadap minat nasabah Bank Rakyat Indonesia Unit Sempolan dalam menggunakan BRI Mobile (BRImo). 3) Untuk mendeskripsikan pengaruh kemudahan dan keamanan secara bersama-sama terhadap minat nasabah Bank Rakyat Indonesia Unit Sempolan dalam menggunakan BRI Mobile (BRImo).
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dengan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Rakyat Indonesia yang menggunakan BRI Mobile (BRImo) sebanyak 480 nasabah. Sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 218 nasabah. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dalam melakukan uji keabsahan data.
Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan : 1) Kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan BRI Mobile (BRImo). 2) Keamanan berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan BRI Mobile (BRImo). 3) Kemudahan dan keamanan berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap minat nasabah dalam menggunakan BRI Mobile (BRImo).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
Depositing User: Mrs Musrifa Ifa
Date Deposited: 04 Jan 2024 03:51
Last Modified: 04 Jan 2024 03:51
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31471

Actions (login required)

View Item View Item