Penggunaan Buku Ajar Digital Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas VII di SMP Negeri 1 Kalibaru Banyuwangi

Hasanah, Sofiatun (2023) Penggunaan Buku Ajar Digital Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas VII di SMP Negeri 1 Kalibaru Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN Khas Kiai Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SOFIATUN NUR HASANAH-T20191006.pdf

Download (4MB)

Abstract

Buku ajar digital pada pendidikan agama Islam yang digunakan di SMP Negeri 1 Kalibaru ini menunjukkan bahwa pemanfaatan buku ajar digital dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan memfasilitasi pencapaian tujuan pendidikan agama Islam. Pendekatan yang digunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Teknik penentuan subjek penelitian menggunakan teknik purposive. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan deskriptif kualitatif Keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menemukan bahwa pelaksanaan buku ajar digital dilakukan dengan memastikan akses ke perangkat yang dibutuhkan seperti android atau komputer, Desain buku ajar digital pada pembelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti disesuaikan dengan jenis-jenis materi yang akan diajarkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: sofiatun nur hasanah
Date Deposited: 09 Jan 2024 02:34
Last Modified: 09 Jan 2024 02:34
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31788

Actions (login required)

View Item View Item