THE LEVEL OF GENERATION THEORY DAN RELEVANSINYA TERHADAP PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Mukti, Ali THE LEVEL OF GENERATION THEORY DAN RELEVANSINYA TERHADAP PENDIDIKAN ANAK USIA DINI. LPM IAIN Jember. (Unpublished)

[img] Text
MAKALAH-DISKUSI PERIODIK- Ali Mukti.pdf

Download (687kB)

Abstract

Perbedaan generasi selalu menjadi perbincangan yang hangat dalam sejarah kehidupan umat manusia karena setiap era, membawa watak generasi tersendiri dengan karakteristik tersendiri pula. Adanya perbedaan karakteristik ini tak jarang menjadi gap antar generasi yang satu dengan generasi yang lainnya. Hal ini berpotensi menjadi masalah dalam banyak aspek seperti dilingkungan sosial, tempat kerja hingga pendidikan dan pengasuhan anak. Mannheim berpendapat bahwa antara generasi tua dengan generasi yang lebih muda kurang bisa berkomunikasi dan bersosialisasi dengan baik disebabkan karena diantara keduanya terdapat perbedaan antara nilai ideal (idealisme) yang diajarkan oleh generasi sebelumnya (generasi yang lebih tua) dengan kondisi dan realitas bahkan tantangan yang dialami oleh generasi muda .

Item Type: Other
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Ali Mukti
Date Deposited: 17 Nov 2021 22:30
Last Modified: 17 Nov 2021 22:30
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/3181

Actions (login required)

View Item View Item