Pengaruh metode talking stick dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran fiqih tentang salat lima waktu di MTsn 10 Jember tahun pelajaran 2023/2024

Prasojo, Tulus satriyo (2023) Pengaruh metode talking stick dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran fiqih tentang salat lima waktu di MTsn 10 Jember tahun pelajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ.

[img] Text
skripsi TULUS (2) (Autosaved) (1).pdf

Download (22MB)

Abstract

Salah satu tujuan terpenting dalam pembelajaran adalah bagaimana menjadikan murid berprestasi dan hal itu bisa di tempuh salah satunya dengan membuat mereka tidak bosan dengan apa yang di pelajari dalam pembelajaran. Hal ini bisa dilaksanakan dengan model pembelajaran Talking Stick, yaitu salah satu metode yang dapat digunakan dalam pembelajaran inovatif yang berpusat pada siswa dimana tongkat menjadi alat bantu sebagai tanda siswa dapat berpendapat dan bertanya. Selain itu metode pembelajaran ini merupakan strategi pembelajaran yang melibatkan siswa secara kolaboratif dalam mencapai tujuan.
Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini yaitu: 1) Adakah Pengaruh metode Talking Stick terhadap hasil belajar siswa materi salat lima waktu kelas VII di MTsN 10 Jember tahun pelajaran 2023/2024?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah penerapan metode Talking Stick terhadap hasil belajar siswa materi salat lima waktu kelas VII di MTsN 10 Jember tahun pelajaran 2023/2024, serta untuk mengetahui Pengaruh metode Talking Stick terhadap hasil belajar siswa materi salat lima waktu kelas VII di MTsN 10 Jember tahun pelajaran 2023/2024.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen (Pre-Eksperimental Design(Non Design), Jenis penelitian Pre-Eksperimental Design yang digunakan yaitu Two-Group Pretsest-Posttest Design. Peneliti dalam mengumpulkan data menggunakan teknik :a) dokumentasi, b) tes.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan:1) Terdapat pengaruh yang signifikan 0,000 < 0,05 dalam penerapan metode pembelajaran Taking Stick hasil belajar siswa kelas VII materi salat lima waktu kelas VII di MTsN 10 Jember Tahun Pelajaran 2023/2024.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. Tulus satriyo Prasojo
Date Deposited: 11 Jan 2024 04:44
Last Modified: 11 Jan 2024 04:44
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31995

Actions (login required)

View Item View Item