Strategi Komunikasi Penyuluh Agama dalam Menangani Konflik Rumah Tangga di Kantor Urusan Agama Ambulu Jember

Salsabiela Muadz Ashar, Caca (2024) Strategi Komunikasi Penyuluh Agama dalam Menangani Konflik Rumah Tangga di Kantor Urusan Agama Ambulu Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Salsabiela Muadz Ashar_D20191112.pdf

Download (2MB)

Abstract

Salsabiela Muadz Ashar, 2024: Strategi Komunikasi Penyuluh Agama dalam Menangani Konflik Rumah Tangga di Kantor Urusan Agama Ambulu Jember
Kata kunci: Strategi Komunikasi, Penyuluh Agama, Konflik Rumah Tangga
Strategi komunikasi merupakan panduan dan persiapan yang efisien dan di perlukan untuk menyampaikan pesan dan memastikan bahwa penerima dapat memahaminya guna mencapai tujuan tertentu di KUA Ambulu Jember yang dilakukan oleh penyuluh agama dalam membantu menangani konflik rumah tangga.
Fokus penelitian terbagi menjadi dua: 1) Bagaimana strategi komunikasi yang digunakan penyuluh agama dalam menangani konflik rumah tangga di KUA Ambulu Jember? 2) Apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat penyuluh agama dalam menangani konflik rumah tangga di KUA Ambulu Jember?.
Penelitian ini bertujuan untuk1)Mengetahui strategi komunikasi apa yang digunakan oleh penyuluh agama KUA Ambulu dalam menangani konflik rumah tangga. 2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat penyuluh agama dalam menangani konflik rumah tangga di KUA Ambulu Jember.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, dimana metode ini akan memudahkan peneliti untuk melakukan penelitian di lapangan. Pengumpulan datanya dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini adalah strategi komunikasi yang digunakan oleh penyuluh agama dalam menangani konflik rumah tangga di KUA Ambulu adalah dengan strategi komunikasi antarpribadi yang mengacu pada komunikasi diadik dan komunikasi kelompok kecil yang menggunakan teknik penyampaian secara persuasif dan menggunakan komunikasi secara dialogis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies
Depositing User: Salsabiela SMA Caca
Date Deposited: 05 Apr 2024 06:52
Last Modified: 05 Apr 2024 06:52
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32273

Actions (login required)

View Item View Item