Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Customer Relationship Marketing Terhadap Citra Perusahaan Pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) KC Jember

Alfian Andre, Setiyawan (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Customer Relationship Marketing Terhadap Citra Perusahaan Pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) KC Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Alfian Andre Setiyawan_201105010012.pdf

Download (4MB)

Abstract

Citra perusahaan yang positif dapat terbentuk melalui kualitas pelayanan yang prima yakni suatu perlakuan kepada nasabah dengan memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan dan harapan nasabah. Serta melalui penerapan strategi customer relationship marketing untuk menciptakan hubungan jangka panjang yang baik antara nasabah dengan bank.
Rumusan masalah pada penelitian ini yakni: (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan pada BRI KC Jember?(2) Apakah customer relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan pada BRI KC Jember? (3) Apakah kualitas pelayanan dan customer relationship marketing secara simultan berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan pada BRI KC Jember?
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh hubungan kualitas pelayanan dan customer relationship marketing baik secara parsial maupun simultan terhadap citra perusahaan pada BRI KC Jember.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis asosiatif kausal. Analisis data menggunakan persamaan regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 27. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling metode sampling Insidental / Accidental Sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial dan simultan bahwa kualitas pelayanan dan customer relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan pada BRI KC Jember. Dapat disimpulkan semakin baik kualitas pelayanan dan penerapan customer relationship marketing pada nasabah maka semakin baik citra perusahaan BRI KC Jember di masyarakat
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Customer Relationship Marketing dan Citra Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Alfian Andre Setiyawan S.E.
Date Deposited: 22 Apr 2024 01:24
Last Modified: 22 Apr 2024 01:24
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32283

Actions (login required)

View Item View Item