Implementasi Sistem Informasi Manajemen Dalam Mengembangkan Mutu Pendidik Di MTs Negeri 2 Jember tahun 2023/2024

Maulida, lian (2024) Implementasi Sistem Informasi Manajemen Dalam Mengembangkan Mutu Pendidik Di MTs Negeri 2 Jember tahun 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
LIAN MAULIDA _ SKRIPSI__.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kata kunci: Sistem Informasi Manajemen, Mutu Pendidik
Sistem informasi manajemen merupakan perpaduan sumberdaya manusia dan aplikası teknologi informasi untuk memilih, menyimpan, mengelola dan mengambil kembali data dalam rangka mendukung proses pengambilan keputusan sebuah perusahaan
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana proses pengambilan informasi dan data dalam mengembangkan kompetensi pendidik di MTs Negeri 2 Jember? 2) Bagaimana proses pengambilan informasi dan data dalam mengembangkan komitmen pendidik di MTs Negeri 2 Jember?
Penelitian ini bertujuan: 1) Mendeskripsikan bagaimana proses dalam pengambilan informasi dan data dalam membantu mengembangkan kompetensi pendidik di MTs Negeri 2 Jember 2) Mendeskripsikan bagaimana proses dalam pengambilan informasi dan data dalam membantu mengembangkan komitmen pendidik di MTs Negeri 2 Jember
Penelitian ini menggunakan penelitian pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Teknik pengumpulam data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model interaktif teori milles, huberman dan saldana dengan langkah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan, keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik.
Hasil penelitian ini adalah yaitu 1) proses pengambilan informasi dan data dalam mengembangkan kompetensi di MTs Negeri 2 Jember. a). lomba menulis b) mengembangkan 4 kompetensi, Pedagogik (mengikuti kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran ), Social ( mengikuti pelatihan, Kepribadian (mengikuti kegiatan keagamaan disekolah), Professional (Menyusun program penyertaan guru- guru). 2) proses pengambilan informasi dan data dalam mengembangkan komitmen pendidik di MTs Negeri 2 Jember, a.) absen digital dengan Face ID dan Fingerprint. b) mengembangkan 4 komitmen, Komitmen terhadap sekolah sebagai satu unit social( program gotong royong), komitmen terhadap kegiatan akademik (keterlibatan proyek bersama), komitmen terhadap Pelajaran sebagai individu (guru melauncingkan buku), komitmen untuk menciptakan pengajaran yang bermutu (Pelajaran saat menggunakan metode word wall).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0806 Information Systems > 080609 Information Systems Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ms Perpustakaan Lian maulida
Date Deposited: 23 Apr 2024 07:45
Last Modified: 23 Apr 2024 07:45
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32326

Actions (login required)

View Item View Item