Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Produk Batik Di Rezti's Batik Kecamatan Ambulu

Caniggia, Claudio (2024) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Produk Batik Di Rezti's Batik Kecamatan Ambulu. Undergraduate thesis, UIN KHAS Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
HARD.pdf

Download (3MB)

Abstract

Strategi Pemasaran adalah suatu pendekatan yang direncanakan dan
dilaksanakan oleh perusahaan untuk mencapai tujuan pemasaran mereka. Dengan
memahami strategi pemasaran yang tepat, perusahaan dapat mengarahkan sumber
daya dan upaya mereka secara efektif untuk meningkatkan penjualan.
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana strategi
pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada produk batik di Rezti
Batik? 2) Apa saja faktor penghambat dan solusi strategi pemasaran yang
dilakukan oleh Rezti’s Batik?
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan jenis
penelitian deskriptif. Peneliti ini memperoleh kesimpulan: 1) Strategi pemasaran dalam
meningkatkan volume penjualan pada produk batik di Rezti’s Batik Kecamatan
Ambulu yaitu menggunakan Bauran Pemasaran yang terdiri dari 4P berupa
Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), Promotion (Promosi). 2) Faktor
yang menjadi penghambat strategi pemasaran yang dilakukan di Rezti’s Batik
yaitu beberapa orang belum mengetahui kain batik, orang hanya mengetahui
printing dianggap batik, kita itu bingung memasarkan karena ada beberapa orang
bertanya kok mahal sedangkan dipasaran murah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs Claudio Caniggia
Date Deposited: 26 Apr 2024 03:23
Last Modified: 26 Apr 2024 03:23
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32425

Actions (login required)

View Item View Item