EFEKTIVITAS TARIK TUNAI NON KARTU DAN PENGGUNAAN MOBILE BANKING BRIMO TERHADAP MINAT NASABAH DI BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) KANTOR CABANG JEMBER

Jannah, Dinah Khoirotul (2024) EFEKTIVITAS TARIK TUNAI NON KARTU DAN PENGGUNAAN MOBILE BANKING BRIMO TERHADAP MINAT NASABAH DI BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) KANTOR CABANG JEMBER. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Skripsi Dinah Khoirotul Jannah_201105010025.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dinah Khoirotul Jannah, Mariyah Ulfah, 2024: Efektivitas Tarik Tunai Non Kartu Dan Penggunaan Mobile banking BRImo Terhadap Minat Nasabah di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Jember.
Kata kunci: Tarik tunai Non Kartu, Penggunaan mobile banking BRImo, minat nasabah
Pada dunia perbankan saat ini, memiliki perubahan dari sistematika dalam pengoperasian layanan yang diberikan kepada nasabah. Perubahan tersebut memberikan kemudahan nasabah dalam bertransaksi melalui teknologi informasi. Sehingga dapat mempengaruhi minat nasabah dalam transaksi untuk memajukan ekonomi yang efektif dan efisien
Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: (1) Apakah efektivitas tarik tunai non kartu secara parsial terhadap minat nasabah? (2) Apakah efektivitas penggunaan mobile banking BRImo secara parsial terhadap minat nasabah? (3) Apakah efektivitas tarik tunai non kartu dan penggunaan mobile banking BRImo secara simultan terhadap minat nasabah?
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui efektivitas tarik tunai non kartu secara parsial terhadap minat nasabah. (2) Untuk mengetahui efektivitas penggunaan mobile banking BRImo terhadap minat nasabah. (3) Untuk mengetahui efektivitas tarik tunai non kartu dan penggunaan mobile banking BRImo terhadap minat nasabah.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis pendekatan penelitian terapan dengan menggunakan metode field research. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik incidental sampling. Metode analisis dalam yang digunakan adalah uji instrument data, uji asumsi klasik, analisis linier regresi berganda, dan uji hipotesis.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan : (1) Efektivitas tarik tunai non kartu mempengaruhi minat nasabah secara positif dan signifikan dengan nilai T
hitung sebesar (3,4244 > 1,983) pada nilai signifikan sebesar (0,001 < 0,05). Maka dari itu Ho ditolak dan Ha diterima, (2) Efektivitas penggunaan mobile banking BRImo mempengaruhi minat nasabah secara positif dan signifikan dengan nilai T
hitung sebesar (4,783 > 1,983) sedangkan nilai signifikansinya sebesar (0,00 < 0,05). Maka dari itu Ho ditolak dan Ha diterima, (3) seluruh variabel bebas (tarik tunai non kartu, penggunaan mobile banking BRImo) mempengaruhi minat nasabah secara bersamaan sebesar 74,8% dari nilai signifikansinya (0,00 < 0,05) dengan hasil nilai F hitung sebesar (158,291 > 3,083).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Dinah Khoirotul Jannah
Date Deposited: 26 Apr 2024 08:50
Last Modified: 26 Apr 2024 08:50
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32435

Actions (login required)

View Item View Item