Analisis rekrutmen dan pengembangan karir dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Jember

Prahesti, Bunga Lestari (2024) Analisis rekrutmen dan pengembangan karir dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-093-PS-2024)
bunga lestari prahesti Watermark.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Rekrutmen merupakan proses penarikan orang dalam jumlah yang tepat, dalam waktu yang tepat, dan berdasarkan kriteria kualitatif untuk mendorong mereka untuk melamar pekerjaan di perusahaan. Sedangkan pengembangan karir adalah proses membentuk seseorang untuk memahami dan menerima gambaran tentang dunia kerja mereka sehingga mereka dapat memilih bidang pekerjaan, memasukinya, dan membina karir mereka di bidang tersebut.
Fokus masalah penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Strategi Rekrutmen Pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Jember Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan? 2) Bagaimana Pengembangan Karir Pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Jember Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan?
Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Untuk Mengetahui Bagaimana Strategi Rekrutmen Pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Jember Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan. 2) Untuk Mengetahui Pengembangan Karir Pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Jember Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan.
Metode penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kualitatif yaitu salah satu prosedur peneliitian yang menghasilkan data deskriptif berupa ucapan atau tulisan dan perilaku orang-orang yang diamati. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Strategi rekrutmen pada Bank BRI KC Jember benar-benar merencanakan sedimikian rupa agar pencarian karyawan baru mengahasilkan seseorang yang dibutuhkan perusahaan. Dengan hal tersebut juga akan berdampak pada meningkatkan kinerja karyawan karena pihak Bank BRI KC Jember benar-benar memilah dan memilih calon kadidat dengan posisi yang dibutuhkan, memiliki keahlian, keterampilan yang dibutuhkan. Selanjutnya rekrutmen akan dilaksanakan ketika adanya kekosongan di suatu bagian. Rekrutmen secara terbuka dengan cara mencari karyawan baru yang berasal dari luar kantor yaitu dengan cara memposting lowongan pekerjaan melalui media sosial. 2) Pengembangan karir pada Bank BRI KC Jember sangatlah bagus dalam meningkatkan kinerja karyawan karena dengan adanya pengembangan karir yang sudah dilakukan, menunjukkan bagaimana karir karyawan dimasa depan. Dapat dilihat dari pelatihan dan pendidikan, promosi, serta mutasi mampu mempertahan kinerja karyawan. Yang bertujuan untuk mengasah kualitas kinerja karyawan yang nantinya dapat memenuhi tujuan sebuah perusahaan dan karir karyawan dimasa depan.
Kata Kunci: Rekrutmen, Pengembangan Karir, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150303 Corporate Governance and Stakeholder Engagement
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: bunga lestari prahesti
Date Deposited: 07 May 2024 07:30
Last Modified: 10 Jul 2024 08:09
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32527

Actions (login required)

View Item View Item