Analisis Strategi Pelatihan pengembangan karir dan kompensasi dalam upaya peningkatan kinerja karyawan pada Bank Mega Syariah KCP JEMBER

Mukaromah, Lailatul (2024) Analisis Strategi Pelatihan pengembangan karir dan kompensasi dalam upaya peningkatan kinerja karyawan pada Bank Mega Syariah KCP JEMBER. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Shiddiq Jember.

[img] Text
skripsi bismilah lulus ACC fiks (1).pdf

Download (20MB)

Abstract

SDM memiliki kontribusi dalam pencapaian suatu tujuan perusahaan, maka perlu diadakan upaya peningkatan kinerja karyawan secara komprehensif. Untuk itu, perusahaan diharapkan mampu menerapkan beberapa upaya dalam peningkatan kinerja karyawan diantaranya yaitu: penerapan pelatihan yang benar, pengembagan karir yang mengarah pada jenjang karir dan pemberian kompensasi yang sesuai dengan hasil kerja karyawan.
Fokus pada penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana Penerapan Strategi Pelatihan dan Kompensasi dalam Upaya Peningkatan Kinerja Karyawan pada Bank Mega Syariah KCP Jember?. 2) Apa saja Hambatan pada Penerapan Strategi Pelatihan dan Kompensasi dalam Upaya Peningkatan Kinerja Karyawan pada Bank Mega Syariah KCP Jember?
Tujuan penelitian yaitu: 1) Untuk mengetahui Penerapan Strategi Pelatihan dan Kompensasi dalam Upaya Peningkatan Kinerja Karyawan pada Bank Mega Syariah KCP Jember. 2) Untuk mengetahui Hambatan pada Penerapan Strategi Pelatihan dan Kompensasi dalam Upaya Peningkatan Kinerja Karyawan pada Bank Mega Syariah KCP Jember.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subyek penelitian ini menggunakan teknik purposive, sedangkan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian data dianalisis menggunakan menggunakan metode kualitatif yang bersifat induktif. Adapun keabsahan datanya menggunakan triangulasi sumber.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penerapan pelatihan menggunakan metode on the job training dan off the job training, dalam pengembangan karirnya juga menggunakan bentuk pelatihan, promosi jabatan dan mutasi. Sedangkan pemberian kompensasi berupa gaji, bonus, dan beberapa tunjangan. Sejauh ini pelatihan, pengembangan karir dan kompensasi berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kinerja karyawan. 2) Hambatan dalam pelatihan seperti: pelatihan yang dilakukan secara mendadak saat jam operasional, dalam pengembangan karir sedikitnya peluang jenjang karir diarea cabang, sedangkan dalam kompensasi penahanan gaji dan perbaikan barang kantor yang rusak memakan waktu lama.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Lailatul Mukaromah
Date Deposited: 08 May 2024 08:14
Last Modified: 08 May 2024 08:14
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32545

Actions (login required)

View Item View Item