PENGARUH GAYA HIDUP, TREND FASHION DAN BRAND IMPORT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN BEKAS BRANDED (THRIFTING) PADA KALANGAN MAHASISWA UIN KHAS JEMBER

Sya'bani, fikri Zakiullah (2024) PENGARUH GAYA HIDUP, TREND FASHION DAN BRAND IMPORT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN BEKAS BRANDED (THRIFTING) PADA KALANGAN MAHASISWA UIN KHAS JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-126-ES-2024)
Skripsi Fikri_B5 wm.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Fashion adalah yaitu bentuk seseorang dalam berbusana atau menggunakan acecoris
yang di pakai sesuai dengan perkembangan zamannya untuk mengekspresikan dirinya kepada
orang lain. Trend fashion selalu dapat berubah sesuai dengan zamannya sehingga memunculkan
model terbaru yang kreatif dan inovatif. Dan sedang ramai saat ini yaitu pakaian bekas branded.
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah : 1) Apakah gaya hidup berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian bekas branded (thrifting) pada kalangan
mahasiswa UIN KHAS Jember? 2) Apakah trend fashion berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian pakaian bekas branded (thrifting) pada kalangan mahasiswa UIN KHAS
Jember? 3) Apakah brand import berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian
bekas branded (thrifting) pada kalangan mahasiswa UIN KHAS Jember 4) Apakah gaya hidup,
trend fashion dan brand import berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian pakaian
bekas branded (thrifting) pada kalangan mahasiswa UIN KHAS Jember?
Tujuan penelitian ini yaitu melakukan analisis pengaruh Gaya Hidup, Trend Fashion dan
Brand Import Terhadap Keputusan Pembelian pakaian bekas branded (thrifting) pada kalangan
mahasiswa UIN KHAS Jember, baik dampak pengaruh secara parsial maupun simultan.
Metode yang di gunakan peneliti pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan
pengujian analisis regresi linear berganda melalui program SPSS 17.0.
Kesimpulan dari penelitian ini : 1) Variabel gaya hidup (X1), Trend Fashion (X2), dan
Brand Import (X3). Berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian bekas
branded (thifting) dikalangan mahasiswa UIN KHAS Jember. Hal ini dibuktikan dengan hasil
analisis uji t (parsial) melalui program Spss 17.0. 2) Variabel gaya hidup (X1), Trend Fashion
(X2), dan Brand Import (X3). Berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian
pakaian bekas branded (thifting) dikalangan mahasiswa UIN KHAS Jember. Hal ini dibuktikan
dengan hasil analisis uji f (simultan) melalui program Spss 17.0.
Kata Kunci : Gaya Hidup, Trend Fashion, Brand Import, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140203 Economic History
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Fikri Zakiullah
Date Deposited: 14 May 2024 07:00
Last Modified: 10 Jul 2024 05:47
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32617

Actions (login required)

View Item View Item