Pengaruh Kompensasi dan Stres Kerja Terhadap Turnover Karyawan Pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jember

Ahmad, Rofiki (2024) Pengaruh Kompensasi dan Stres Kerja Terhadap Turnover Karyawan Pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-003-PS-2024)
Ahmad Rofiki_204105010058.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (8MB)

Abstract

Ahmad Rofiki, Hikmatul Hasanah, 2024: Pengaruh Kompensasi dan Stres Kerja Terhadap Turnover Karyawan Pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Jember.
Di era persaingan global saat ini, bisnis perbankan merupakan bisnis yang memiliki tingkat persaingan yang tinggi, sehingga memerlukan sumber daya manusia yang berkualitas agar mampu bersaing dengan perusahaan lainnya. Perusahaan dituntut untuk memperoleh, mengembangkan dan mempertahankan sumber daya manusia yang berkualitas. Karyawan yang berkualitas akan dapat menghasilkan pekerjaan yang maksimal dengan biaya yang efisien.
Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: (1) Apakah kompensasi berpengaruh terhadap turnover karyawan pada BRI Cabang Jember?, (2) Apakah Stres Kerja berpengaruh terhadap turnover karyawan pada BRI Cabang Jember?, (3) Apakah kompensasi dan stres kerja berpengaruh terhadap turnover karyawan pada BRI Cabang Jember?.
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap turnover karyawan pada BRI Cabang Jember. (2) Untuk mengetahui pengaruh stres kerja terhadap turnover karyawan pada BRI Cabang Jember. (3) Untuk mengetahu pengaruh kompensasi dan stres kerja terhadap turnover karyawan pada BRI Cabang Jember.
Metode dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan data primer. Data primer adalah data yang diperoleh dari responden, dan juga hasil wawancara penelitian narasumber. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda.
Hasil dari data menggunakan uji F (simultan) menunjukkan bahwa kompensasi dan stres kerja secara bersama-sama tidak berpengaruh terhadap turnover karyawan pada BRI Cabang Jember dibuktikan dengan signifikansi lebih besar dari 0,05 yaitu sebesar 0,078. Sedangkan untuk hasil uji T (parsial) menunjukkan bahwa variabel kompensasi berpengaruh terhadap turnover karyawan pada BRI Cabang Jember, dan variabel Stres Kerja tidak berpengaruh terhadap turnover karyawan pada BRI Cabang Jember.
Kata Kunci: Kompensasi, Stres Kerja, dan Turnover Karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Ahmad Rofiki
Date Deposited: 15 May 2024 07:09
Last Modified: 11 Jul 2024 02:37
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32649

Actions (login required)

View Item View Item