Analisa strategi bauran pemasaran jasa dan citra pada KBIHU Miftahul Ulum Lumajang

Abdullah, M Hasib (2024) Analisa strategi bauran pemasaran jasa dan citra pada KBIHU Miftahul Ulum Lumajang. Masters thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (Tesis Pascasarjana 2024)
M. Hasib Abdullah_203206060016.pdf

Download (5MB)

Abstract

Produk merupakan seperangkat atribut baik berwujud maupun tidak berwujud, termasuk didalamnya masalah warna, harga, nama baik pabrik ataupun toko yang menjual, dan pelayanan pabrik serta pelayan pengecer yang diterima oleh pembeli guna memuaskan keinginannya. Dalam hal ini KBIHU Miftahul Ulum Lumajang memiliki berbagai produk dalam memanjakan wisata religi dan Haji Umroh diantarannya: paket umroh, paket haji, wisata religi lokal seperti wali lima dan wali songo serta wisata lainnya hal ini di maksudkan agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

Fokus penelitian dalam tesis ini adalah: 1) Bagaimana Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) di lakukan KBIHU Miftahul Ulum Lumajang?.2) Bagaimana KBIHU Miftahul Ulum Lumajang dalam membentuk citra perusahaan?. 3) Apa saja hambatan-hambatan dalam menerapkan strategi bauran pemasaran dalam KBIHU Miftahul Ulum Lumajang?. 4) Bagaimana solusi untuk mengatasi permasalahan dalam strategi bauran pemasaran ?

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk menganalisis Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) di lakukan KBIHU Miftahul Ulum Lumajang? 2) Untuk menganalisis Bagaimana KBIHU Miftahul Ulum Lumajang dalam membentuk citra perusahaan?. 3) Untuk menganalisis hambatan-hambatan dalam menerapkan strategi bauran pemasaran dalam KBIHU Miftahul Ulum Lumajang?. 4) Untuk menganalisis Bagaimana solusi untuk mengatasi permasalahan dalam strategi bauran pemasaran ?

Penelitian ini menggunkan metode kualitatif Deskriptif. Penelitian yang bertujuan untuk mendapatkan penjelasan mengenai Analisa Strategi Bauran Pemasaran Jasa Dan Citra Pada KBIHU Miftahul Ulum Lumajang. Teknik pada penelitian ini menggunakan teknik purposive untuk menentukan informan. Informan dalam penelitian ini yaitu staf KBIHU, jama’ah haji dan umroh KBIHU Miftahul Ulum.

Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) terdapat beberapa strategi pemasaran jasa yang dilakukan yaitu place, produk, price, dan promotion. 2) Citra yang terbentuk yaitu citra bayangan, citra terkini, harapan, dan citra lembaga. 3) Solusi Untuk Mengatasi Permasalahan Dalam Strategi Bauran Pemasaran Jasa yaitu Melakukan kembali analisis target dan Mengembangkan produk sesuai keperluan pelanggan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: M Hasib Abdullah
Date Deposited: 29 May 2024 03:16
Last Modified: 29 May 2024 03:16
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32817

Actions (login required)

View Item View Item