Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk, Religiusitas Dan Promosi Terhadap Keputusan Menabung Dengan Minat Menabung Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Probolinggo)

Munir, Ahmad Misbakhul (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk, Religiusitas Dan Promosi Terhadap Keputusan Menabung Dengan Minat Menabung Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Probolinggo). Masters thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ahmad Misbakhul Munir_203206060004.pdf

Download (4MB)

Abstract

BSI merupakan hasil merger dari BSM, BNIS dan BRIS pada 2021. Dalam perkembangannya, BSI Terus melebarkan sayap ke seluruh pelosok negeri. Salah satunya BSI KCP Probolinggo. Kegiatan transaksi di bank syariah, khususnya transaksi menabung yang telah dilakukan oleh nasabah memiliki latar belakang yang cukup mempengaruhi keputusan dalam melakukan kegiatan tersebut.
Rumusan masalah yang diteliti ada 9 yaitu: Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung?, Apakah produk berpengaruh signifikan terhadap minat menabung?, Apakah religiusitas berpengaruh signifikan terhadap minat menabung ?, Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap minat menabung?, Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung?, Apakah produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung?, Apakah religiusitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung?, Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung?, Apakah minat menabung berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung ?.
Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat menabung, menguji dan menganalisis pengaruh produk terhadap minat menabung, menguji dan menganalisis pengaruh religiusitas terhadap minat menabung, menguji dan menganalisis pengaruh promosi terhadap minat menabung, menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung, menguji dan menganalisis pengaruh produk terhadap keputusan menabung, menguji dan menganalisis pengaruh religiusitas terhadap keputusan menabung, menguji dan menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan menabung dan menguji dan menganalisis pengaruh minat menabung terhadap keputusan menabung.
Metode penelitian menggunakan dengan pendekatan kuantitatif dengan analisis jalur/path analysis. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui, sehingga sampel berjumlah 36 (indikator) x 5 = 180 nasabah pada BSI KCP Probolinggo.
Hasil Analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. Produk berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. Religiusitas berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. Promosi berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung. Produk berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan menabung. Religiusitas berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan menabung. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung nasabah. Minat menabung berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140206 Experimental Economics
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Munir Ahmad Misbakhul
Date Deposited: 11 Jun 2024 01:34
Last Modified: 11 Jun 2024 01:34
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/33014

Actions (login required)

View Item View Item