ANALISIS STRATEGI BRANDING PRODUK SAJADAH DALAM MENARIK MINAT NASABAH DI BMT NU CABANG AJUNG JEMBER

firdaus, amelia (2024) ANALISIS STRATEGI BRANDING PRODUK SAJADAH DALAM MENARIK MINAT NASABAH DI BMT NU CABANG AJUNG JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-018-PS-2024)
Amelia Firdaus _201105010021 (1) (1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Amelia Firdaus, Hikmatul Hasanah, 2024: Analisis Strategi Branding
Produk (SAJADAH) Dalam Menarik Minat Nasabah di Bmt Nu Cabang
Ajung Jember.
Kata kunci: Strategi Branding Produk (SAJADAH) dalam menarik minat
nasabah
Sajadah (simpanan berjangka wadiah berhadiah), yakni tabungan yang bisa
dinikmati keuntungannya di awal sesuai kesepakat atau akad yang sudah
disepakati.
Berdasarkan konteks penelitian dalam skripsi ini adalah:1.)Bagaimana
strategi branding produk SAJADAH dalam menarik minat nasabah di BMT NU
Cabang Ajung Jember? 2.) Bagaimana kendala strategi branding produk
SAJADAH dalam menarik minat nasabah di BMT NU Cabang Ajung Jember?.
Tujuan dari penelitian ini: 1.) Untuk mengetahui strategi branding produk
SAJADAH dalam menarik minat nasabah di BMT NU Cabang Ajung Jember.
2.)untuk mengetahui kendala strategi branding produk SAJADAH dalam menarik
minat nasabah di BMT NU Cabang Ajung Jember.
Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis
penelitiannya menggunakan jenis penelitian lapangan untuk itu peneliti langsung
terjun ke BMT NU Cabang Ajung Jember.
Hasil dari penelitian yaitu strategi branding produk SAJADAH dengan
cara pemetaan wilayah, silaturrahmi, pembagian brosur, kerjasama dengan
lembaga atau organisasi lain, media internet seperti status whatsapp, dan lain
sebagainya.melihat data penabung terbanyak. kedua kendala strategi branding
produk SAJADAH yaitu persaingan antar perbankan yang semakin ketat, terkait
nominal yang harus ditabung lumayan besar dan jangka waktunya lama. Nasabah
lebih memilih tabungan lain yang ada di BMT NU,

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Amelia Firdaus
Date Deposited: 13 Jun 2024 07:40
Last Modified: 11 Jul 2024 01:46
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/33245

Actions (login required)

View Item View Item