Strategi Pemasaran untuk Mengoptimalkan Penjualan Pada Produk Sapu (Dua Singa) di Desa Gadingsari Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso

HASAN, BASRI (2020) Strategi Pemasaran untuk Mengoptimalkan Penjualan Pada Produk Sapu (Dua Singa) di Desa Gadingsari Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah.

[img] Text
HASAN BASRI_E20152033.pdf

Download (901kB)

Abstract

Hasan Basri, Dr. Moch. Chotib, S.Ag., MM, 2019: Strategi Pemasaran untuk Mengoptimalkan Penjualan Pada Produk Sapu (Dua Singa) di Desa Gadingsari Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso. Sapu adalah alat pembersih yang terdiri dari bagian serat atau serabut kaku dan biasanya terpasang atau terikat kepada suatu pegangan silindris. Bentuk sapu hampir selalu mengalami perubahan mulai dari bahan ranting-ranting pohon hingga seikatan serat-serat alami. Sapu ijuk adalah benda yang sering digunakan orang banyak untuk membersihkan suatu tempat agar terlihat bersih dan nyaman, Mengenai fokus penelitian terdapat dua macam diantaranya: 1) Bagaimana Strategi Pemasaran Sapu (Dua Singa) di Gadingsari Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso? 2) Bagaimana Strategi Pemasan Untuk Mengoptimalkan Penjualan Sapu (Dua Singa) di Gadingsari Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso?. Mengenai tujuan penelitian terdapat dua macam diantaranya: 1) Untuk mengetahui Strategi Pemasaran Sapu (Dua Singa) di Gadingsari Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso?. 2) Untuk mengetahui Strategi Pemasan Untuk Mengoptimalkan Penjualan Sapu (Dua Singa) di Gadingsari Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso? Dalam penelitian tersebut, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode library research dan field research. Sementara teknik penelitiannya menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk analisis data, yaitu diantaranya reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Sementara untuk keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Dari beberapa penggunaan metode dan teknik penelitian, adapun hasil analisis yang diperoleh dari lapangan, maka dapat disimpulkan bahwa.1) Produk yang diproduksi usaha tersebut yaitu Sapu Ijuk. Dalam penetapan harga produk, usaha sapu ijuk juga sudah memperhatikan harga berdasarkan persaingan. Tempat dan jalur distribusi yang dilakukan atau diterapkan usaha sapu ijuk dalam memasarkan produk melalui adanya penitipan setiap produk kepada toko dan juga di pasarkan secara lansung di masyaeakat. Promosi yang dilakukan oleh usaha Sapu Ijuk dalam memperkenalkan produknya lansung melalui mulut ke mulut. Proses yang dilaksanakan usaha Sapu Ijuk sudah berdasarkan pada SOP yang dibuat.2) Memaksimalkan konsumsi atau dengan kata lain memudahkan dan meransang konsumsi, dalam artian dengan memaksimalkan konsumsi yang selalu berusaha memproduksi sapu ijuk dengan kualitasnya yang sangat baik dan perusahaan tidak pernah mengubah dari kualitas produk tersebut,Memaksimalkan melalui berbagai pelayanan yang di inginkan. Kata kunci :Strategi Pemasaran dan Mengoptimalkan Penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: m muhammad fadil
Date Deposited: 24 Mar 2022 02:58
Last Modified: 24 Mar 2022 02:58
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/3327

Actions (login required)

View Item View Item