PENGARUH HARGA, DISTRIBUSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE

Hasanah, Rizkiyatul (2024) PENGARUH HARGA, DISTRIBUSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
RIZKIYATUL HASANAH_204105020125.pdf

Download (4MB)

Abstract

Rizkiyatul Hasanah, 2024:
Pengaruh Harga, Distribusi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone
Kata Kunci: Harga, Distribusi, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian.
Keputusan pembelian merupakan proses pengambilan keputusan akan membeli, yang mencakup penentuan apa yang akan dibeli atau tidak melakukan pembelian. Keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen terjadi apabila konsumen sudah mendapatkan layanan dari pemberi jasa setelah itu konsumen merasakan adanya kepuasan atau tidak puas, maka dari itu konsep keputusan pembelian tidak lepas dari konsep kepuasan konsumen. Dalam pengambilan keputusan dibutuhkan kebijakan yang kuat, keputusan yang mantap, dan analisis yang jitu agar keputusan yang diambil oleh konsumen sesuai dengan harapan.
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone? 2) Apakah distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone? 3) Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone? 4) Apakah harga, distribusi, dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Iphone?
Tujuan penelitian ini: 1) Untuk mengetahui harga dapat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone 2) Untuk mengetahui distribusi dapat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone 3) Untuk mengetahui kualitas produk dapat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone 4) Untuk mengetahui harga, distribusi, dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Iphone
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, Metode pengujian yang digunakan dalam penelitian ini ialah uji nonprobability sampling, dengan analisis regresi linear berganda serta alat analisis yang digunakan adalah SPSS 24.
Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Harga memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone 2) Distribusi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone 3) Kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone 4) Harga, distribusi dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Iphone

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Rizkiyatul Hasanah
Date Deposited: 14 Jun 2024 07:20
Last Modified: 14 Jun 2024 07:20
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/33285

Actions (login required)

View Item View Item