Implementasi Program Pesta Hadiah Dalam Minat Nasabah Di Bank Syariah Indonesia KCP Rogojampi Banyuwangi

Febriana, Shella (2024) Implementasi Program Pesta Hadiah Dalam Minat Nasabah Di Bank Syariah Indonesia KCP Rogojampi Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN Kiai Hajji Ahcmad Siddiq Jember.

[img] Text
Shella Febriana_204105010075.pdf

Download (2MB)

Abstract

Program Pesta Hadiah adalah program yang diselenggarakan oleh Bank Syariah Indonesia dimana nasabah dapat membuka rekening baru atau melakukan top up pada rekening yang sudah ada. Slogan program hadiah Bank Syariah Indonesia adalah “Tambah Dananya Berbagi Berkahnya”. Program Tabungan Pesta Hadiah juga memungkinkan nasabah untuk membuka rekening di mana saja. Hal ini diharapkan sistem perbankan syariah dapat menjadi solusi bagi para pengusaha yang ingin membuka rekening saat mereka sedang menjalankan usaha. Mereka dapat membuka tabungan hanya dengan menggunakan ponsel dan melakukan verifikasi data diri dengan kartu identitas serta melaukan setoran awal.
Berdasarkan latar belakang diatas, maka peneliti merumuskan permasalahan yang menarik untuk dikaji yaitu : 1) Bagaimana Proses Perencanaan Program Pesta Hadiah di Bank Syariah Indonesia KCP Rogojampi Banyuwangi? 2) Bagaimana Mekanisme Pemberian Hadiah Program Pesta Hadiah di Bank Syariah Indonesia KCP Rogojampi Banyuwangi.3) Apa Saja Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Bank Syariah Indonesia Terhadap Program Pesta Hadiah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitati dengan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian di Jalan Raya Rogojampi No. 189 Dusun Sidomulyo, Gitik, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68462. Subjek penelitian mengunakan teknik purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik.
Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Proses Perencanaan Program Pesta Hadiah di Bank Syariah Indonesia KCP Rogojampi Banyuwangi. 2) Mekanisme pemberian program pesta hadiah di Bank Syariah Indonesia KCP Rogojampi Banyuwangi adalah dengan menawarkan hadiah langsung kepada nasabah yang melakukan setoran sesuai dengan tabel program pesta hadiah. 3) Program pesta hadiah menawarkan berbagai macam hadiah kepada nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140206 Experimental Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Name Shella Febriana
Date Deposited: 19 Jun 2024 07:13
Last Modified: 19 Jun 2024 07:13
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/33364

Actions (login required)

View Item View Item