ANALISIS PENGENDALIAN RISIKO PADA FAKTOR PENYEBAB KECACATAN PRODUK SUSU SAPI DENGAN METODE FAULT TREE ANALYSIS DI KUD KRUCIL, KABUPATEN PROBOLINGGO

Novi, Rizki (2024) ANALISIS PENGENDALIAN RISIKO PADA FAKTOR PENYEBAB KECACATAN PRODUK SUSU SAPI DENGAN METODE FAULT TREE ANALYSIS DI KUD KRUCIL, KABUPATEN PROBOLINGGO. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad siddiq Jember.

[img] Text
Rizki_Novian_Darini_w[1].pdf

Download (1MB)

Abstract

Eksistensi produk merupakan suatu usaha dari perusahaan untuk menjaga dan mempertahankan agar produk tetap berjalan dan diminati selamanya oleh konsumen. Eksistensi produk agar tetap diminati oleh konsumen dapat dilakukan dengan differensiasi produk sesuai dengan selera konsumen dan berdasarkan segmentasi pasar, semua ini harus didasarkan hasil survei dan pengamatan dilapangan. Disisi lain paking atau kemasan juga dapat mempengaruhi konsumen dalam membeli produk, differensiasi produk dalam kemasan yang beragam, harus di sesuaikan dengan selera konsumen dan tingkat daya beli, kemasan untuk daetah perkotaan dan pedesaan adalah merupakan lokasi tingkat daya beli yang berbeda, oleh karena itu perlu adanya penyesuaian packing produk.
Fokus penelitian ini adalah (1). Apa saja faktor penyebab kecacatan pada produk susu sapi? (2). Bagaimana pengendalian risiko unuk menjaga kualitas produk susu sapi?.
Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui faktor yang menyebabkan kecacatan produk susu sapi. (2). Untuk mengetahui cara pengendalian risiko untuk menjaga kualitas produk susu sapi.
Pendekatan kualitatif ini digunkan untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, terdapat teknik pengumpulan data yang didapatkan yaitu melalui observasi, dokumentasi dan wawancara dengan pihak KUD Argopuro dan pembeli.
Berdasarkan pengamatan dilapangan yang telah dilakukan menunjukan bahwa (1) faktor yang dapat menyebabkan kecacatan produk yaitu terdapat beberapa penyabab yang diantaranya kelalaian karyawan, hewan yang kurang sehat dan beberapa faktor lainnya. (2) pengendalian yang harus diakukan agar dapat mengurangi terjadinya kecacatan produk maka KUD melakukan beberapa pengendalian yang salah satu diantaranya yaitu menjaga kesehatan hewan, sering melakukan evaluasi terhadap karyawan agar dapat mengurang kecacatan pada produk susu sapi.

Kata kuci: kecacatan produk, fault tree analisis, susu sapi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizki Novian Darini
Date Deposited: 20 Jun 2024 01:41
Last Modified: 20 Jun 2024 01:41
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/33432

Actions (login required)

View Item View Item