Pengaruh Profit Sharing dan Brand Image Terhadap Minat dan Keputusan Nasabah Menabung di BMT NU Area Banyuwangi Selatan

Jazil, Ahmad (2024) Pengaruh Profit Sharing dan Brand Image Terhadap Minat dan Keputusan Nasabah Menabung di BMT NU Area Banyuwangi Selatan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq.

[img] Text
watermak 2.pdf

Download (8MB)

Abstract

Ahmad Syafi’ul Jazil, 2024, Pengaruh Profit Sharing Dan Brand Image Terhadap Minat Dan Keputusan Nasabah Menabung Di BMT NU Area Banyuwangi Selatan, Pembimbing I Dr. H. Munir Is'adi, S.E. M.Akun., Pembimbing II Dr. Ahmadiono, S.Ag.,M.E.I.
Produk tabungan yang paling diminati pada BMT NU Area Banyuwangi Selatan adalah produk TABAH (Tabungan Mudharabah), karena menurut nasabah salah satu alasan adalah tabungan bisa diambil sewaktu-waktu atau tidak diatur oleh jangka waktu. Tabungan mudharabah merupakan produk penghimpunan dana oleh lembaga keuangan yang menggunakan akad mudharabah muthlaqah dengan sistem profit sharing.
Rumusan masalah : Apakah profit sharing berpengaruh terhadap minat nasabah BMT NU area Banyuwangi selatan?, Apakah brand image berpengaruh terhadap minat nasabah BMT NU area Banyuwangi selatan?, Apakah profit sharing berpengaruh terhadap keputusan nasabah BMT NU area Banyuwangi selatan?, Apakah brand image berpengaruh terhadap keputusan nasabah BMT NU area Banyuwangi selatan?, Apakah minat nasabah berpengaruh terhadap keputusan nasabah BMT NU area Banyuwangi selatan?, Apakah variabel minat nasabah mampu memediasi variabel profit sharing dan brand image terhadap keputusan nasabah menabung di BMT NU area Banyuwangi selatan ?. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profit sharing dan barand image terhadap keputusan nasabah menabung melalui variabel intervening minat menabung di BMT NU Area Banyuwangi Selatan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan sampel 101 nasabah BMT NU Area Banyuwangi Selatan yang diambil melalui metode multistage random sampling, dengan penentuan sampel lokasi menggunakan model Purposive sampling dan penentuan jumlah responden sampel disetiap strata menggunakan rumus Slovin.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan Profit sharing berpengaruh signifikan terhadap minat menabung, Brand image berpengaruh signifikan terhadap minat menabung, Profit sharing berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung, Brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung, Minat berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung, dan Minat tidak mampu menjadi variabel mediasi pada pengaruh antara profit sharing dan brand image terhadap keputusan menabung di BMT NU Area Banyuwangi Selatan Kabupaten Banyuwangi.

Kata Kunci : Profit sharing, Brand image, minat menabung, keputusan menabung

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149901 Comparative Economic Systems
14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149902 Ecological Economics
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ahmad Syafi'ul Jazil
Date Deposited: 20 Jun 2024 06:20
Last Modified: 20 Jun 2024 06:20
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/33479

Actions (login required)

View Item View Item