PENJUALAN PRODUK MELALUI RESELLER DALAM MEMPERLUAS PENETRASI PASAR OLEH PT. OPTO LUMBUNG SEJAHTERA (SCARLET WHITENING) KECAMATAN CLURING KABUPATEN BANYUWANGI

Ahyatus Shalihah, Nurul Fatimah (2024) PENJUALAN PRODUK MELALUI RESELLER DALAM MEMPERLUAS PENETRASI PASAR OLEH PT. OPTO LUMBUNG SEJAHTERA (SCARLET WHITENING) KECAMATAN CLURING KABUPATEN BANYUWANGI. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text (SK-117-ES-2024)
Nurul Fatima Ahyatus Shalihah_204105020040.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Nurul Fatima Ahyatus Shalihah, 2024: “Penjualan Produk Melalui Reseller Dalam Memperluas Penetrasi Pasar Oleh Pt. Opto Lumbung Sejahtera (Scarlet Whitening) Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi”.
Kata kunci: Penjualan, Produk, Reseller, Penetrasi Pasar.

Penjualan adalah jenis upaya komprehensif yang digunakan untuk mengembangkan rencana strategis yang bertujuan memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen serta mencapai penjualan yang menguntungkan.

Fokus utama dari penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana penjualan produk melalui reseller dalam memperluas penetrasi pasar oleh PT. Opto Lumbung Sejahtera (Scarlet Whitening) Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi? 2) Bagaimana penetrasi pasar dalam memperluas penjualan produk melalui reseller oleh PT. Opto Lumbung Sejahtera (Scarlet Whitening) Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi?

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui penjualan produk melalui reseller dalam memperluas penetrasi pasar oleh PT. Opto Lumbung Sejahtera (Scarlet Whitening) Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi. 2) Untuk mengetahui penetrasi pasar dalam memperluas penjualan produk melalui reseller oleh PT. Opto Lumbung Sejahtera (Scarlet Whitening) Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Subyek yang diteliti adalah reseller yang menjual produk scarlet whitening dalam memperluas penetrasi pasar. Metode pengumpulan data melibatkan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data analisis secara deskriptif, dan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.
Hasil penelitian ini yaitu: 1) Pola penjualan yang dilakukan pemilik Littleus Cosmetics adalah menjual semua produk dengan cara satuan atau eceran. 2) Penetrasi pasar dari segi promosi dan pengiklanan yang digunakan Littleus Cosmetics untuk penjualan produk dapat membantu dalam peningkatan jumlah konsumen pada Littleus Cosmetics. Beberapa strategi penetrasi pasar yang digunakan terkait dalam usaha untuk meningkatkan penguasaan pasar oleh perusahaan dan sekaligus meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nurul Fatima Ahyatus
Date Deposited: 20 Jun 2024 07:04
Last Modified: 12 Jul 2024 04:56
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/33482

Actions (login required)

View Item View Item