ANALISIS STRATEGI PROMOSI BELOW THE LINE UNTUK PENINGKATAN JUMLAH NASABAH DI PT. BANK MEGA SYARIAH KCP JEMBER

Mutmainah, Siti (2024) ANALISIS STRATEGI PROMOSI BELOW THE LINE UNTUK PENINGKATAN JUMLAH NASABAH DI PT. BANK MEGA SYARIAH KCP JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-027-PS-2024)
SKRIPSI SITI MUTMAINAH FIX - Copy-dikompresi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Promosi Below The Line sering juga dikenal dengan istilah pemasaran langsung (direct marketing). Aktivitas Below The Line ditujukan untuk nasabah setia, atau calon nasabah yang memang memiliki ketertarikan dengan produk atau brand tersebut. Penggunaan media pemasaran yang lebih personal dan konten promosi yang spesifik sesuai dengan ketertarikan konsumen akan mendukung terciptanya penjualan.
Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana penerapan strategi promosi Below The Line di PT. Bank Mega Syariah KCP Jember? 2) Bagaimana dampak penerapan strategi promosi Below The Line di PT. Bank Mega Syariah KCP Jember?
Dengan tujuan penelitian 1) Untuk mengetahui penerapan strategi promosi Below The Line di PT. Bank Mega Syariah KCP Jember, 2) Untuk mengetahui dampak penerapan strategi promosi Below The Line di PT. Bank Mega Syariah KCP Jember.
Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Subyek penelitian ini menggunakan teknik purposive, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancra dan dokumentasi. Adapun keabsahan datanya menggunakan triangulasi sumber.
Hasil penelitian menjunjukkan bahwa: 1) meeneerapkan beerbagai strateegi proemoesi beeloew thee linee untuk peeningkatan jumlah nasabah. Peeneerapannya adalah deengan meelakukkan peendeekatan seepeerti meembeerikan peelayanan keepada nasabah, Peersoenal Seelling (Tatap Muka), Adveertising (Peeriklanan), Salees Proemoetioen ( Proemoesi Peenjualan), Proemoesi Beeloew thee linee meerupakan strateegi kreeatif dan inoevatif yang beertujuan untuk meeningkatkan keepeercayaan koensumeen teerhadap bank. Strateegi teerseebut antara lain meenawarkan acara, dukungan spoensoer, proegram spoensoership, dan beekeerja sama deengan beerbagai pihak. 2) dampak dari peenggunaan strateegi proemoesi beeloew thee linee deengan peeningkatan jumlah nasabah yang sangat baik. Salah satunya deengan berinteraksi langsung, seering beerinteeraksi langsung bisa tahu dan meengeenal beerbagai karakteer nasabah maupun caloen nasabah, seerta dapat meemilah seegmeent-seegmeent nasabah dulu dari macam-macam nasabah ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Siti Mutmainah
Date Deposited: 21 Jun 2024 06:30
Last Modified: 11 Jul 2024 02:12
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/33536

Actions (login required)

View Item View Item