Pengaruh Social Media Marketing, Electronic Word Of Mouth, Lifestyle, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Online (Pada TikTok Shop)

Cholilah, Lela Rahma (2024) Pengaruh Social Media Marketing, Electronic Word Of Mouth, Lifestyle, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Online (Pada TikTok Shop). Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Shiddiq Jember.

[img] Text (SK-051-ES-2024)
LELA RAHMA CHOLILAH_E20182326.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan komunikasi dan teknologi informasi mempengaruhi perubahan sosial, ekonomi, dan budaya secara signifikan berlangsung dengan cepat, dan membuat dunia menjadi unlimited (tanpa batas). Terutama teknologi dalam gadget memudahkan dan membantu kita untuk berkomunikasi ataupun melakukan pekerjaan. Akses internet yang kini mudah dan cepat, bisa dilakukan dimanapun, kapanpun. Perkembangan teknologi yang kian pesat menjadikan banyak platform e-commerce yang bermunculan yang membawa dampak pada perilaku konsumen.
Berdasarkan pemaparan latar belakang di atas, maka penulis merumuskan beberapa permasalahan yang menarik untuk dikaji yaitu apakah social media marketing, electronic word of mouth, lifestyle dan kualitas produk berpengaruh signifikan dan parsial terhadap keputusan pembelian online di TikTok Shop.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh signifikan ataupun parsial terhadap social media marketing, electronic word of mouth, lifestyle dan kualitas produk dalam keputusan pembelian online di TikTok Shop.
Pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengampilan sampel non probability sampling. Analisis data yang digunakan adalah Regresi Liniear Berganda.
Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa secara parsial variabel social media marketing, variabel electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian di TikTok Shop. Variabel lifestyle tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di TikTok Shop. Hasil pengujian secara simultan untuk variabel social media marketing, electronic word of mouth, lifestyle dan kualitas produk menunjukan bahwa seluruh variabel berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian di TikTok Shop.

Kata Kunci: Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, Lifestyle, Kualitas Produk, TikTok Shop

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms. Lela Rahma Cholilah
Date Deposited: 26 Jun 2024 06:22
Last Modified: 10 Jul 2024 06:54
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/33722

Actions (login required)

View Item View Item