ABDUL, LATIF (2020) Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di PT. BPRS Situbondo Kantor Kas Besuki. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah.
Text
ABDUL LATIF_E20151205.pdf Download (3MB) |
Abstract
Abdul Latif, Dr. Nurul Widyawati Islami Rahayu, M.Si.: Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di PT. BPRS Situbondo Kantor Kas Besuki. Strategi pemasaran adalah hal yang sangat penting bagi perusahaan maupun bank dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Komunikasi pemasaran yaitu mempresentasikan gabungan semua unsur dalam bauran pemasaran atau marketing mix yang memfasilitasi terjadinya pertukaran dengan menciptakan suatu arti yang disebarluaskan kepada pelanggan atau nasabahnya. Dalam kajian wawancara bersama koordinator pemasaran bahwa dalam menarik minat nasabah itu sangat tergantung kepada pola komunikasi marketing dengan nasabah. Oleh karena itu, perlu di pandang penting oleh seorang marketing dengan adanya komunikasi pemasaran yang efektif dan efesien, sehingga dapat mempertahankan ataupun menambah jumlah nasabah di bank tersebut. komunikasi pemasaran di artikan sebagai bentuk usaha-usaha perusahaan dalam menyampaikan informasi, membangun pola komunikasi, membujuk, serta mempengaruhi konsumen agar tertarik kepada produk perusahaan. Sebuah komunikasi pemasaran akan terlihat efektif apabila terjadi respon yang sangat baik dari pesan yang telah di sampaikan kepada konsumen dalam perilakunya. Fokus masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana Srategi komunikasi pemasaran terpadu dalam meningkatkan jumlah nasabah di PT. BPRS Situbondo Kantor kas Besuki?, dan apa saja kendala dalam komunikasi pemasaran untuk meningkatkan jumlah nasabah di PT. BPRS Situbondo Kantor Kas Besuki?. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: Untuk mengetahui Bagaimana Srategi komunikasi pemasaran terpadu dalam meningkatkan jumlah nasabah di PT. BPRS Situbondo Kantor kas Besuki, dan apa saja kendala dalam komunikasi pemasaran untuk meningkatkan jumlah nasabah di PT. BPRS Situbondo Kantor Kas Besuki. Kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskripstif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi. Penentuan subjek penelitian menggunakan teknik purposive. Adapun analisis datanya melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil dari penelitian menunjukan: Strategi Komunikasi pemasaran terpadu PT. BPRS Situbondo Kantor kas Besuki, yang dilakukan dalam pemasaran menggunakan strategi komuniasi pemasaran marketing mix antara lain pemasangan iklan, penjualan personal, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Dan kendala yang di alami adalah hambatan ekologis dan hambatan mekanis Kata Kunci: Stretegi Komunikasi Pemasaran, kendala , PT. BPRS Situbondo Kantor Kas Besuki
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | m muhammad fadil |
Date Deposited: | 31 Mar 2022 03:17 |
Last Modified: | 31 Mar 2022 03:17 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/3375 |
Actions (login required)
View Item |