Pengaruh Brand Equity terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna E-banking Bank BRI KC Lumajang.

Zulfa Nabilah, - (2021) Pengaruh Brand Equity terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna E-banking Bank BRI KC Lumajang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Islam Program Studi Perbankan Syariah.

[img] Text
Zulfa Nabilah_E20171088.pdf

Download (13MB)

Abstract

Zulfa Nabilah, Muhammad Saiful Anam, M,Ag. 2021, Pengaruh Brand Equity
terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna E-banking Bank BRI KC
Lumajang.
Brand equity tidak hanya sebagai strategi pembeda dari perusahaan lain
dan untuk membuat produk dikenal oleh pasar, namun juga mampu membentuk
kepuasan pelanggan dan loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk
mengetahui pengaruh brand equity terhadap loyalitas nasabah pengguna ebanking Bank Rakyat Indonesia.
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Apakah brand awareness
berpengaruh terhadap nasabah pengguna e-banking? (2) Apakah brand
association berpengaruh terhadap nasabah pengguna e-banking? (3) Apakah
perceived quality berpengaruh terhadap nasabah pengguna e-banking? (4) Apakah
brand loyalty berpengaruh terhadap nasabah pengguna e-banking? (5) Apakah
brand awareness, brand associations, perceived quality, brand loyalty secara
simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pengguna ebanking?.
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui ada tidaknya
pengaruh brand awareness terhadap loyalitas nasabah pada pengguna E-Banking
Bank BRI KC Lumajang. (2) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh brand
associations terhadap loyalitas nasabah pada pengguna E-Banking Bank BRI KC
Lumajang. (3) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh perceived quality
terhadap loyalitas nasabah pada pengguna E-Banking Bank BRI KC Lumajang.
(4) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh brand loyalty terhadap loyalitas
nasabah pada pengguna E-Banking Bank BRI KC Lumajang. (5) Untuk
mengetahui ada tidaknya pengaruh brand awareness, brand associations,
perceived quality, brand loyalty secara simultan terhadap loyalitas nasabah
pengguna E-banking BRI KC Lumajang.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian
deskriptif. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas data,
uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan uji t dan uji f dapat dilihat bahwa Brand Equity berpengaruh
secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah pengguna E-banking Bank BRI
KC Lumajang. Hasil uji t ditunjukkan dengan nilai t hitung dan t tabel, brand
awareness 0,046<0,05, brand association 0,058<0,05, perceived quality
0,086<0,05, brand loyalty 0,000<0,05. Berdasarkan uji f bahwa brand awareness,
brand associations, perceived quality, brand loyalty signifikansi yang diahasilkan
0,000<0,05, berdasarkan R² sebesar 71,5% dan sisanya 28,5% dipengaruhi oleh
variabel lainnya.
Kata Kunci : Brand equity, brand awareness, brand association, perceived
quality, brand loyalty, dan loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: muhammad iqbal abdilah
Date Deposited: 22 Mar 2022 04:53
Last Modified: 22 Mar 2022 04:53
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/3437

Actions (login required)

View Item View Item