Strategi Advertising melalui Facebook dan Instagram dalam rangka penetrasi pasar oleh PT Queena group jaya Kabupaten Probolinggo

Ulum, Bahrul (2024) Strategi Advertising melalui Facebook dan Instagram dalam rangka penetrasi pasar oleh PT Queena group jaya Kabupaten Probolinggo. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-018-ES-2024)
BAHRUL ULUM_204105020023.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (28MB)

Abstract

Bahrul Ulum, Khamdan Rifa’i, 2024: Strategi Advertising Melalui Facebook dan Instagram Dalam Rangka Penetrasi Pasar Oleh PT Queena Group Jaya Kabupaten Probolinggo.

Kata kunci: Advertising, Digital Marketing, Penetrasi Pasar

Perkembangan teknologi dan jumlah pengguna internet di Indonesia berpengaruh positif terhadap perusahaan dalam melaksanakan aktivitas pemasaran, salah satu nya pemanfaatan Digital Marketing melalui media sosial Facebook dan Instagram yang didalamnya dilengkapi fitur Advertising. Pasalnya adanya fitur tersebut, dapat dimanfaatkan oleh perusahaan diantaranya PT Queena group jaya yang setiap aktivitas pemasaran produknya melalui Advertising Facebook dan Instagram. Oleh karena itu, ekspansi usaha onlinenya dapat menghasilkan penjualan yang relatif fantastis.
Fokus penelitian dari penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana model strategi Advertising melalui Facebook dan Instagram oleh PT Queena group jaya Kabupaten Probolinggo? 2) Bagaimana implikasi model Advertising melalui Facebook dan Instagram pada penetrasi pasar oleh PT Queena group jaya Kabupaten Probolinggo.
Tujuan dari penelitian ini diantaranya: 1) Untuk mengetahui model strategi Advertising melalui Facebook dan Instagram oleh PT Queena group jaya Kabupaten Probolinggo. 2) Untuk mengetahui implikasi model strategi Advertising melalui Facebook dan Instagram pada penetrasi pasar oleh PT Queena group jaya Kabupaten Probolinggo.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan turun langsung ke lapangan (Field Research). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian, teknik analisis data yang digunakan dengan analisis deskribtif untuk mengetahui bagaimana model dan implikasi dari model Advertising melalui Facebook dan Instagram dalam rangka penetrasi pasar oleh PT Queena group jaya Kabupaten Probolinggo.
Penelitian ini memperoleh hasil kesimpulan: 1) Model strategi Advertising melalui Facebook dan Instagram yang dilakukan oleh PT Queena group jaya dengan memanfaatkan fitur yang ada pada Advertising yaitu pengaturan Budget iklan dan penargetan target sasaran yang didukung dengan gambar atau video dan teks pada iklan yang memuat ajakan serta penawaran promosi yang diberikan dengan menggunakan 4 model tahapan yang disebut AIDA (Attention, Interest, Desire, Minat). 2) Implikasi model strategi Advertising Facebook dan Instagram pada penetrasi pasar dapat menghasilkan yang positif terhadap jangkauan pasar yang didapatkan, pasalnya hasil yang diperoleh dari kegiatan Advertising menghasilkan penjualan yang relatif tinggi dengan jumlah pengiriman dalam per per bulannya mencapai 20 ribu atau 700-800 alamat dalam per harinya ke beberapa daerah di Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Bahrul Ulum
Date Deposited: 28 Jun 2024 08:26
Last Modified: 10 Jul 2024 05:02
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/34740

Actions (login required)

View Item View Item