Perilaku Trash Talking Pada Pemain Game Online Mobile Legends Mahasiswa Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

Ramadhani, Kuswinda (2024) Perilaku Trash Talking Pada Pemain Game Online Mobile Legends Mahasiswa Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
KUSWINDA RAMADHANI_204103010047.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kuswinda Ramadhani, 2024: Perilaku Trash Talking Pada Pemain Game Online Mobile Legends Mahasiswa Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Kata kunci: Perilaku, trash talking, Mobile Legends
Mengenal perilaku trash talking pada pengguna game online Mobile Legends pada mahasiswa UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Fenomena trash talking yang banyak dilakukan oleh para pengguna game online di kalangan mahasiswa banyak merugikan lingkungan sekitar dan pelaku trash talking sendiri. Maka perlu perhatian khusus agar tidak semakin banyak pelaku trash talking yang berdampak buruk dalam segala aspek.
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah 1) Bagaimana bentuk-bentuk perilaku trash talking pada pengguna game online Mobile Legends mahasiswa UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember ? 2) Bagaimana dampak perilaku trash talking dalam lingkungan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember ?.
Tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui bentuk-bentuk perilaku trash talking pada pemain game online Mobile Legends mahasiswa UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. 2) untuk mengetahui dampak perilaku trash talking pada pemain game online Mobile Legends mahasiswa UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan wawancara dengan teknik wawancara terstruktur dan tidak terstruktur, observasi, dan dokumentasi. Kemudian teknis analisis data penelitian ini menggunakan model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan trianggulasi data.
Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa 1) Trash talking yang terjadi di UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember sudah banyak tersebar di kalangan mahasiswa dan bentuk perilaku trash talking berupa kata-kata kasar yang bersifat penindasan, mengintimidasi serta terdapat trash talking dalam bentuk non verbal yakni dengan melempar barang dan memukul. 2) Trash talking menimbulkan di beberapa aspek, yakni aspek sosial dan aspek psikologis. Keduanya adalah aspek yang paling berpengaruh terhadap pelaku trash talking dan orang disekitarnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2099 Other Language, Communication and Culture > 209999 Language, Communication and Culture not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Kuswinda Rama Dhani
Date Deposited: 28 Jun 2024 07:22
Last Modified: 28 Jun 2024 07:22
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/34750

Actions (login required)

View Item View Item