Strategi Rebranding Pada Home Industri Raja Singkong Di Kecamatan Tamanan Bondowoso

Fitriyah, Laelatul (2024) Strategi Rebranding Pada Home Industri Raja Singkong Di Kecamatan Tamanan Bondowoso. Undergraduate thesis, Uin Khas Jember.

[img] Text (SK-133-ES-2024)
Skripsi Laila Fitri fixx (1) water mark.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Laelatul Fitriyah, 2024: Strategi Rebranding Pada Home Industry Raja Singkong DiKecamatan Tamanan Bondowoso
Kata Kunci: Strategi, Rebranding, Home Industri
Strategi branding merupakan suatu kegiatan untuk membuat nama, symbol atau identitas suatu produk untuk membedakan dengan produk yang sejenis, baik dari segi labeling maupun packaging. Packaging atau lebih sering disebut kemasan merupakan wadah suatu produk agar terlihat menarik dan aman, mempunyai daya tarik yang mampu memikat konsumen untuk membelinya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Pesoth packaging dan brand image memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.
Fokus Penelitian yang dapat diuraikan yaitu: 1)Bagaimana strategi rebranding pada home industry Raja Singkong di kecamatan Tamanan Bondowoso? 2)Bagaimana implikasi strategi rebranding pada home industry Raja Singkong di kecamatan Tamanan Bondowoso?
Tujuan penelitian ini: 1) Untuk mengetahui strategi re-branding pada home industry Raja Singkong dikecamatan Tamanan Bondowoso. 2)Untuk mengetahui impilakasi strategi re-branding pada Raja singkong di kecamatan Tamanan Bondowoso
Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian field reseacrh. Penentuan informan menggunakan teknik purposive, sedangkan dalam teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data trianggulasi sumber.
Hasil Penelitian ini adalah: Pertama, strategi rebranding yang dilakukan adalah repositioning, redesigning, renaming dan relaunching. Pembentukan identitas ulang dilakukan ketika resmi mendapatkan izin edar dari usaha tersebut seperti membuat label atau logo baru, dan mengubah bahan dan bentuk kemasan menjadi lebih menarik. Strategi yang dil Pemasaran yang dilakukan secara langsung oleh sales juga melalui sosial media dengan mencantumkannya di label produk.Kedua, Pelaksanaan rebranding dan strategi pemasaran yang diterapkan oleh raja singkong berdampak positif pada perkembangan usaha tersebut, minat pelanggan yang meningkat setelah perubahan merek menghasilkan penjualan yang signifikan. Keberhasilan rebranding yang tepat dapat mencapai kesuksesan yang signifikan. Dan home idustry yang berkembang tidak hanya berdampak pada perusahaan tapi juga pada karyawan dan masyarakat sekitar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Laelatul Fitriyah
Date Deposited: 02 Jul 2024 03:02
Last Modified: 10 Jul 2024 08:22
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/34919

Actions (login required)

View Item View Item