Strategi promosi dalam meningkatkan daya tarik konsumen di kitara catering

Mirani, Lailatul Zulfa (2024) Strategi promosi dalam meningkatkan daya tarik konsumen di kitara catering. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-093-ES-2024)
Lailatul Zulfa Mirani_E20172135.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Lailatul Zulfa Mirani, Abdul Rokhim, 2023: Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Daya Tarik Konsumen di Kitara Catering
Strategi promosi adalah logika pemasaran dimana unit bisnis berharap untuk menciptakan nilai dan memperoleh keuntungan dari hubungan dengan konsumen. Yang bertujuan untuk: a) memberikan informasi pelanggan tentang produk atau fitur baru. b) mengingatkan pelanggan tentang merk perusahaan. c) mempengaruhi pelanggan untuk membeli.
Fokus masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana teknik promosi yang digunakan oleh Kitara Catering? 2) Dampak apa yang ditimbulkan oleh strategi promosi yang digunakan di Kitara Catering.
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan teknik promosi yang digunakan oleh Kitara Catering dalam meningkatkan daya tarik konsumen dan untuk mendeskripsikan dampak yang ditimbulkan dari strategi promosi yang digunakan pada Kitara Catering.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan deskriptif, menganalisis strategi promosi dalam meningkatkan daya tarik konsumen di Kitara catering. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan: 1) strategi yang digunakan oleh Kitara Catering adalah a) kualitas, pemilik Kitara Catering selalu mengutamakan kualitas yang terbaik dan menjaga hygiene sanitasi. b) harga, untuk hraga mengikuti harga pasaran yang ada. c) target pasar, target pasar kitara catering mencangkup semua kalangan. d) kreatifitas dan inovasi, di Kitara Catering lebih mengutamakan pada kreatifitas dan inovasi pada menu. e) menjalin kerjasama dengan pihak ketiga, jadi kitara catering bekerja sama dengan puskesmas Gesang untuk menyediakan makan pasien dalam sehari tiga kali yaitu untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. 2) dampak yang ditimbulkan dari strategi promosi yang digunakan Kitara Catering yaitu meningkatkan ketertarikan pelanggan dengan adanya gratis ongkos kirim, menghemat waktu dan tenaga pembeli karena dapat diantar langsung pada pembeli.
Kata kunci: strategi promosi, daya tarik konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lailatul Zulfa Mirani
Date Deposited: 02 Jul 2024 06:52
Last Modified: 02 Jul 2024 06:52
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/35137

Actions (login required)

View Item View Item