Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada BRI Kantor Cabang Blitar

Danik Fitria, Lestari (2024) Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada BRI Kantor Cabang Blitar. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-026-PS-2024)
DANIK FITRIA LESTARI_201105010033.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah bank milik pemerintah terbesar di Indonesia. BRI telah memiliki Kantor Cabang sejumlah 456, salah satunya yang terletak di Blitar yaitu BRI Kantor Cabang Blitar. Dalam aktivitasnya, BRI Kantor Cabang Blitar akan senantiasa mendorong karyawan untuk mencapai kinerja yang baik. Ada beberapa faktor yang diduga dapat mempengaruhi kinerja karyawan yaitu latar belakang pendidikan dan disiplin kerja.
Rumusan masalah dalam skripsi ini yaitu: 1) Apakah latar belakang berpengaruh terhadap kinerja karyawan?, 2) Apakah disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan?, 3) Apakah latar belakang pendidikan dan disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan?.
Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui pengaruh latar belakang pendidikan terhadap kinerja karyawan. 2) Untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan. 3) Untuk mengetahui pengaruh latar belakang pendidikan dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh karyawan BRI Kantor Cabang Blitar. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan menggunakan rumus Rosche. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regregsi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 29.
Penelitian ini mendapat kesimpulan: (1) Latar belakang pendidikan tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan. (2) Disiplin kerja berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan. (3) Latar belakang pendidikan dan disiplin kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan.
kata kunci: Latar belakang pendidikan, disiplin kerja, dan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Danik Fitria Lestari
Date Deposited: 02 Jul 2024 03:28
Last Modified: 02 Jul 2024 03:28
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/35160

Actions (login required)

View Item View Item