Penerapan Model Pembelajaran Example Non Examples Pada Pembelajaran Tematik Pada Masa pandemi di MIMA 39 Hidayatul Murid Wuluhan Jember

WITRATUL, ilza (2021) Penerapan Model Pembelajaran Example Non Examples Pada Pembelajaran Tematik Pada Masa pandemi di MIMA 39 Hidayatul Murid Wuluhan Jember. Undergraduate thesis, Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah.

[img] Text
Witratul Ihza_T20174022.pdf

Download (15MB)

Abstract

Witratul Ihza, 2021: Penerapan Model Pembelajaran Example Non Examples Pada Pembelajaran Tematik Pada Masa pandemi di MIMA 39 Hidayatul Murid Wuluhan Jember Kata Kunci: Model Pembelajaran Example Non Example, Pembelajaran Tematik Penerapan model pembelajaran example non examples di MIMA 39 Hidayatul Murid pada pembelajaran tematik. Model pembelajaran example non examples adalah model pembelajaran yang menggunakan gambar yang ditempelkan di papan tulis atau LCD untuk kemudian dianalisis oleh peserta didik dilaksakan secara berkelompok. Dengan tujuan memberi kesempatan yang luas kepada setiap anggota kelompok untuk memberikan informasi, saling belajar, memberikan pengalaman yang berharga, kerja sama, menghargai setiap perbedaan, memanfaatkan kelebihan masing-masing anggota, dan mengisi kekurangan masing-masing fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Perencanaan Model Pembelajaran Examples Non Examples pada Pembelajaran Tematik Terpadu Pada Masa Pandemi MIMA 39 Hidayatul Murid? 2) Bagaimana Pelaksanaan Model Pembelajaran Examples Non Examples pada Pembelajaran Tematik Terpadu Pada Masa Pandemi MIMA 39 Hidayatul Murid? Bagaimana Evaluasi Model Pembelajaran Examples Non Examples pada Pembelajaran Tematik Terpadu Pada Masa Pandemi MIMA 39 Hidayatul Murid? Tujuan dari penelitian ini di antaranya adalah untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi proses penerapan model pelaksanaan example non examples pada pembelajaran tematik di MIMA 39 Hidayatul Murid Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi, Penelitian ini memperoleh kesimpulan: 1) Pelaksanaan model pembelajaran example non examples pada pembelajaran tematik terpadu di MIMA 39 Hidayatul Murid Wuluhan yaitu pada persiapan pembelajaran guru menyusun silabus, menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), dan menyiapkan gambar yang berkaitan dengan materi. Pelaksanaan model pembelajaran example non examples pada pembelajaran tematik terpadu di MIMA 39 Hidayatul Murid Wuluhan yaitu kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup. Penerapan example non examples diterapkan pada kegiatan inti. 2) Evaluasi model pembelajaran example non examples pada pembelajaran tematik terpadu pada masa covid di MIMA 39 Hidayatul Murid Wuluhan yaitu penilaian yang digunakan di masa pandemi ini penilaian sikap, pengetahuan, dan .keterampilan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: muhammad fredi afan
Date Deposited: 24 Mar 2022 02:23
Last Modified: 24 Mar 2022 02:23
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/3531

Actions (login required)

View Item View Item