Analisis Pengaruh Beauty Vlogger dan Testimoni Pembeli Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Pada Mahasiswa UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember Dari Media Sosial

Badriyah, Vina Al (2024) Analisis Pengaruh Beauty Vlogger dan Testimoni Pembeli Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Pada Mahasiswa UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember Dari Media Sosial. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text (SK-086-ES-2024)
SKRIPSI VINA AL BADRIYAH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (22MB)

Abstract

Kata Kunci: Beauty Vlogger, Testimoni Pembeli, Minat Beli Konsumen

Indonesia adalah Negara yang mempunyai potensi tinggi dalam pengembangan pemasaran produk kecantikan dimana permintaan oleh masyarakat Indonesia sendiri akan produk kecantikan ini sangatlah besar. Pertumbuhan produk kecantikan yang semakin meningkat ini menjadikan industri kosmetik atau produk kecantikan terus bersaing dalam memberikan inovasi-inovasi baru dalam menciptakan produk yang terus menerus lebih baik lagi sesuai dengan kebutuhan atau keinginan masyarakat. Dengan hal ini diharapkan dapat mempengaruhi minat beli konsumen.
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Apakah Beauty Vlogger berpengaruh terhadap minat beli produk kecantikan Mahasiswa Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq Jember? 2) Apakah Testimoni Pembeli berpengaruh terhadap minat beli produk kecantikan Mahasiswa Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq Jember? 3) Apakah Beauty Vlogger dan Testimoni Pembeli berpengaruh terhadap minat beli produk kecantikan Mahasiswa Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq Jember?
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji hubungan pengaruh variabel-variabel dalam penelitian yang telah dirumuskan, yaitu Beauty Vlogger (X1), Testimoni Pembeli (X2), terhadap Minat Beli Konsumen (Y).
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa aktif UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember tahun 2019-2023 yang berjumlah 15.522 Mahasiswa. Tenik pengambilan sampelnya menggunakan teknik sampling berupa probability sampling, Sedangkan metode yang diambil yaitu Simple Random Sampling. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, instrument penelitiannya menggunakan skala likert. Dan data skunder.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa 1) Beauty Vlogger berpengaruh terhadap minat beli produk kecantikan Mahasiswa Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq Jember; 2) Testimoni Pembeli berpengaruh terhadap minat beli produk kecantikan Mahasiswa Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq Jember; 3) Beauty Vlogger dan Testimoni Pembeli berpengaruh terhadap minat beli produk kecantikan Mahasiswa Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1403 Econometrics > 140302 Econometric and Statistical Methods
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs Vina al badriyah
Date Deposited: 03 Jul 2024 06:29
Last Modified: 03 Jul 2024 06:36
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/35450

Actions (login required)

View Item View Item